Home / Sosial Budaya

PC GP Ansor Rohil Gelar Halal Bihalal

Berita Bagus - 14 Mei 2022, 22:25 WIB

Photo : Kegiatan Acara Halal Bihalal GP Ansor Rohil di Aula Hotel Armarosa, Batu 4, Bagansiapiapi. Sabtu (14/05/2022).


ROHIL, BeritaBagus.co.id| Sempena bulan syawal 1443 H (Hijriyah), keluarga besar Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menggelar acara halal bihahal bersama jajaran Pemerintah Daerah. Polres Rohil, Dandim 0321/Rohil, Jajaran Syuriah PC Nahdlatul ulama Rohil dan Seluruh Perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) 18 Kecamatan Se-Kabupaten Rokan Hilir. Sabtu (14/05/2022).

Photo keterangan: Asisten II Pemkab Rohil H. DR. Ali Asfar, Msi mewakili Bupati Rohil saat menyampaikan sambutan Halal Bihalal GP Ansor di Hotel Armarosa. 


Kegiatan digelar di aula pertemuan di Hotel Armarosa, jalan Kecamatan, batu 4 (empat), kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut menjadi momentum bagi kader Ansor untuk saling memperkuat jalinan ukhuwah diantara sesama kader Ansor.

Acara yang dikemas sederhana itu juga ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah toleransi yang sekaligus sebagai sekretariat kantor PC GP Ansor Rohil oleh bapak kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, S.I.K.,

Photo : Ketua PC GP Ansor Rohil Fauzi Gunawan, SE., 


Ketua PC GP Ansor Rohil Fauzi Gunawan, SE., pada kata sambutannya menyampaikan rasa terimaksih kepada seluruh pihak yang hadir pada kesempatan tersebut terkhusus kepada Pemda Rohil, Kapolrest Rokan Hilir, Pengurus wilayah (PW) GP Ansor Riau, dan pihak pihak yg telah memberikan suport baik materil maupun non materil sehingga terlaksananya program kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Sementara di pihak Pemerintah Daerah, Bupati Rohil melalui asisten II, H. DR. Ali Asfar, M.si menyampaikan bahwa Nahdlatul ulama dan Ansor memiliki sejarah yang panjang dalam perjalanan negeri ini baik dimasa kemerdekaan maupun dalam mengisi pembangunan di era kemerdekaan dalam menjaga keberagaman berbangsa dan bernegara. Untuk itu pemerintah Rokan hilir berpesan kepada seluruh jajaran pengurus NU dan Ansor Rohil untuk terus memberikan kontribusi yang konstruktuktif bagi pembangunan daerah Rokan hilir.

Photo : Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji.


Dalam kesempatan yang sama ketua Pengurus wilayah GP Ansor Riau sahabat Purwaji, s.sos menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada jajaran pengurus PC GP Ansor Rohil atas pencapaian GP Ansor Rohil yang telah merencanakan pembangunan rumah toleransi GP Ansor, dan itu menjadi kabupaten pertama dari 12 kabupaten Se-Provinsi Riau yang bisa membangun kantor sendiri, dan mudah mudahan hal itu bisa diikuti oleh pengurus GP Ansor di kabupaten Se Provinsi Riau.

Sementara wakil ketua PW GP Ansor Riau yang juga salah seorang dewan penasehat GP Ansor Rohil, Muhammad mukim Prayoga atau yang akrab di sapa cak mukim saat di mintai pendapat nya mengatakan hal tersebut sangat Positif dan membangun.

"Pertama saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas inisiatif dan keberanian jajaran PC Ansor Rohil dalam memulai proses pembangunan kantor toleransi dan sekaligus sebagai kantor sekretariat GP Ansor yang terlatak di wilayah batu empat ini," Kata Mukim.

Lanjutnya, Ini adalah mimpi kami para generasi sebelumnya yang telah kami cita cita kan sejak tahun 2002 saat pertama kepengurusan PC GP Ansor terbentuk secara struktur,"Jelasnya.

"Saya berharap sahabat sahabat Ansor dan Banser terus bersemangat dalam menyelesaikan program ini. Insya Allah dengan kebersamaan dan kesungguhan rumah toleransi ini akan segera bisa kita rampungkan," Sambung Mukim.

Untuk itu lanjutnya, saya berharap partisipasi aktif semua pihak dalam menyelesaikan kantor yang kita impikan ini.disamping itu ketua korwil GP Ansor Rohil ini juga berharap sahabat sahabat Pengurus cabang Ansor Rohil untuk segera merampung kan struktur pengurus ranting Ansor yang hari baru 154 ranting,"Tutupnya. (Zul)

Editor : (Alek Marzen/BBC)

Share :

Berita Popular


Menjelang MUNAS PERADI 2020 AD/ART diduga sengaja di Ubah.

Berita Popular

25 Januari 2020, 02:02 WIB

Menjelang MUNAS PERADI 2020 AD/ART diduga sengaja di Ubah.
Sejarah Dan Rangkaian Beserta Makna (Filosofi) Hari Raya Galungan

Berita Popular

14 September 2020, 19:15 WIB

Sejarah Dan Rangkaian Beserta Makna (Filosofi) Hari Raya Galungan
Jadwal Pertandingan Persibo

Berita Popular

01 Agustus 2019, 13:36 WIB

Jadwal Pertandingan Persibo