IMG
Share :

Parah....! Kondisi Jalan Lintas Kubu-Rohil Sangat Memprihatinkan.
Peristiwa - 14 Jun 2020 23:10

Rokan Hilir ~ Kondisi jalan lintas menuju kecamatan kubu dan kuba (kubu babussalam) sangat parah dan memprihatinkan sekali, terpantau dari awak media ini, setidaknya ada empat titik yang kondisinya sangat parah sekali sehingga untuk pengguna jalan roda dua terpaksa harus antrian yang panjang memilih jalan yang ditimbun oleh sekelompok masyarakat sekitar sebagai satu satunya akses yang bisa dilewati, minggu (14/06/2020).

Salah satu titik jalan yang parah tepatnya di daerah kepenghuluan suak air hitam kecamatan pekaitan kabupaten rokan hilir (Rohil) yang kondisinya beberapa pengguna jalan roda dua terpaksa menggunakan rakit (akik) yang disediakan oleh masyarakat sekitar guna melewati jalan yang seperti danau yang ditaksirkan kedalaman sekitar 60 cm dari dasar jalan.

Jalan lintas pesisir ini yang merupakan salah satu urat nadi yang menghubungkan beberapa kecamatan yang ada di kabupaten rokan hilir (Rohil) ini diketahui dari masyarakat yang melewati jalan tersebut sudah rusak hampir satu tahun belakangan dan pada bulan juni ini merupakan yang terparah.

" Beginilah pak kondisi jalan lintas ini, sudah hampir satu tahun belakangan seperti ini, saya berharap kepada pemerintah, bapak bupati rohil untuk peduli dengan kondisi jalan yang rusak ini supaya cepat diperbaiki," pinta ibu supriyani, yang mengaku warga pedamaran yang keseharian melewati jalan tersebut, profesi sebagai penjual keripik.

Menurut pengakukan pengguna jalan yang diwawancarai oleh awak media ini disimpulkan, dari ke empat titik jalan yang tergenang air tersebut faktor utamanya tidak sepenuhnya berpengaruh pada curah hujan, namun kondisi jalan yang rendah dan selokan pembuangan air yang perlu untuk di perbaiki.
mereka ( pengguna jalan) meminta secepatnya agar pemda setempat mencari solusi agar persoalan ini tidak menjadi bulan bulanan. dikutip dari keluh kesah masyarakat yang keseharian melewati jalan tersebut. (Alek Marzen).