Home Sosial Budaya

Manfaatkan Waduk Gongseng Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Membangun HIPPAM di Tahun 2022.

by Berita Bagus - 15 Agustus 2021, 14:28 WIB

Bojonegoro - Pemerintah daerah kabupaten Bojonegoro pada tahun 2022 akan membangun HIPPAM (himpunan penduduk pemakai air minum) untuk memanfaatkan waduk Gongseng yang berada didesa Papringan dan desa Kedung Sari Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro.

"Ditegaskan oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Adie Witjaksono saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan bahwa" benar pelaksanaan pembangunan HIPPAM direncanakan dan di anggarkan pada awal tahun 2022.

Pembangunan proyek air bersih tersebut di distribusikan ke beberapa kecamatan yang berada di wilayah kabupaten Bojonegoro diantaranya Kedungadem,Temayang , Sugihwaras, Sukosewu, Balen, Sumberejo, Kapas , Kepoh Baru dan wilayah lainnnya, ujarnya".

"Menurut Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Utilitas Umum Cipta Karya Hari Prasetyo dalam keterangan Persnya mengatakan bahwa Proyek HIPPAM (himpunan penduduk pemakai air minum) pembangunan di realisasikan pada awal tahun 2022 dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBD sebesar Rp 10 milyard."

Dan setelah pembangunan proyek HIPPAM selesai sampai menghubungkan ke jaringan di beberapa desa yang berada di wilayah kecamatan tersebut maka persediaan air bersih masyarakat di Kabupaten Bojonegoro dapat dan bisa tercukupi.

Kemudian dengan adanya proyek HIPPAM akan melibatkan KKM(kelompok kerja masyarakat) bersama BUMDES.
Dan harapan dari DPKP Cipta Karya bahwa masyarakat harus bisa memanfaatkan air bersih sehemat mungkin dan dapat memelihara serta merawatnya dengan baik, pungkasnya.


(vie)

Share :

Berita Popular