Home Pendidikan

Kepala Disdikbud Rohil Asril Arief, S.Sos Lantik Kepala Sekolah dan Koordinator Wilayah Kecamatan.

by Berita Bagus - 16 Juni 2023, 01:36 WIB

Rohil, Beritabagus.co.id | Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rokan Hilir Asril Arief, S.Sos, melantik 9 Orang yang terdiri 7 Kepala sekolah dan 2 Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan. Pelantikan ini dilaksanakan di gedung Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rokan Hilir, Kamis (15/06/2023).

Adapun 9 orang yang dilantik adalah sebagai berikut:

1.Tanson, S.pd, Kepala SDN 002 Simpang Kanan

2.Wan Hijrah seri Dewi , S.pd, Kepala SDN 016 Simpang Poros.

3.Vivinop Optafia, S.Pd, Kepala SMPN 4 Tanah Putih.

4.Yuhanis, Spd, Kepala SDN 003, Rimba Melintang.

5.Radiman, S.Pd.I,.MM, Kepala SDN 021 Jumrah

6.Kifli, S.Pd-SD, Kepala SDN 001 Tanjung Medan.

7.Solihin, Spd, Kepala Sekolah SDN 012 Simpang Kanan, 

8.Rudi Hartono, Spd, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan 

9.Erwin Syah, Spd.,M.Pd, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Balai Jaya.

Usai pelantikan, dalam kesempatan nya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rokan Hilir Asril Arief, S.Sos Menyampaikan "kepada kepala sekolah yang baru di Lantik , agar bisa membuat perubahan lebih baik lagi dari sebelumnya serta mengikuti program yang sudah dibuat oleh pemerintah melalui kementerian Pendidikan dan Kebudayaan".

Lanjut Asril "Sekarang kita ada program guru penggerak implementasi kurikulum Merdeka, ini harus mengikuti aturan-aturan program dari kementerian pendidikan dan kebudayaan dan wajib di patuhi.

Karena Program Guru Penggerak bertujuan pada individu guru, sementara Program Sekolah Penggerak bertujuan pada organisasi sekolah. Hasil dari Program Guru Penggerak adalah menghasilkan pemimpin pembelajaran yang menerapkan konsep merdeka belajar dan menggerakkan ekosistem pendidikan untuk memfokuskan pada pembelajaran murid.

Karena kedepannya guru penggerak dan Sekolah penggerak merupakan contoh dalam mengajarkan di sekolah", Jelasnya.

Sebagai pengawas inilah yang harus kita terapkan secepatnya, Semoga dengan ini Harapan kita kedepannya akan melahirkan generasi-generasi muda yang cerdas, yang berkualitas serta memiliki daya saing sehingga mampu mengharumkan dan membanggakan nama daerah kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. seperti yang diharapkan oleh Bapak gubernur Riau dan Bapak Bupati Rokan Hilir Semoga menjadi Riau cemerlang dan gemilang. 

"Bagi kepala sekolah yang baru dilantik, mereka istilahnya masih baru, banyak hal-hal yang belum mereka ketahui, Jadi mereka kita harapkan berkoordinasi dan bertanya kepada Kabid bidang masing - masing yang ada di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, sebagai Kepala sekolah dan Jangan membuat keputusan sendiri",Tegas Asril.

Semoga dengan pergantian kepala sekolah ini membawa pencerahan, membawa perubahan yang lebih baik dan semangat baru , buat siswa/siswi untuk menimba ilmu yang di kemudian hari bisa mengharumkan dan nama daerah kita Kabupaten Rokan Hilir .tutupnya.(zl)

Share :

Berita Popular