Home Sosial Budaya

Bupati Afrizal Sintong Kagum Melihat Hasil Karya Warga Binaan

by Berita Bagus - 28 Agustus 2021, 11:47 WIB

BeritaBagus.co.id, ROHIL | Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bagansiapiapi, kerna telah mampu meningkatkan keterampilan bagi warga binaan melalui pelatihan kemandirian Sae Labaa, Sabtu (28/08).

Hal itu disampaikan Bupati Rohil seusai melihat hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang di pajangkan tepat di hari Peresmian sarana asimilasi dan edukasi (Sae Labaa) Rowbin Bakery dan Coffe di dalam Lapas Kelas II A Bagansiapiapi, kecamatan Bangko di Ibukota Rohil Provinsi Riau.

"Ini sangat luar biasa, saya sangat apresiasi kepada kalapas bagansiapiapi, tentunya kepada WBP keluar dari sini kita juga berharap mereka bisa mandiri dan tidak lagi melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum, dengan kemampuan yang didapat bisa berguna buat menghidupi keluarga dan mendapatkan kehidupan yang layak," Harap Afrizal Sintong.

Selaku orang nomor 1 di Rohil, Afrizal Sintong sangat yakin kepada WBP yang telah mendapatkan pembekalan pelatihan kemandirian melalui sarana asimilasi dan edukasi dari lapas bagansiapiapi ini kedepannya bisa mampu menjadi pengusaha atau pelaku usaha yang sukses dikemudian hari.

Sisi lain, Wachid wibowo Kalapas Bagansiapiapi pada kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala kantor wilayah (Kakanwil) kementerian hukum dan ham Provinsi Riau dan Bupati Rohil yang telah hadir ikut meresmikan Sae Labaa.

Peresmian Sae Labaa (Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Bagansiapiapi) ini ditandai dengan pemotongan tali pita oleh Kakanwil Riau Pujo Harinto Bc.I.P., S.Sos., M.Si Bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Ketua TP PKK Rohil Sanimar Afrizal berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Tampak Peresmian Sae Labaa itu juga dihadiri oleh Dandim 0321/Rohil Arh Agung Rakhman Wahyudi, Perwakilan Kejari Rohil, Wakil Ketua DPRD Rohil Basirun Nur Efendi, Kepala BPN Rohil serta unsur lainya. (Lek).

Share :

Berita Popular