Home Olahraga

Kapolda Bali membuka Kejuaraan Tenis Meja Open PRG Cup II 2020.

by Berita Bagus - 21 Agustus 2020, 19:29 WIB

  • Denpasar - Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose dengan didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunartha dan sebagian Pejabat Utama (PJU) Polda Bali membuka Kejuaraan Tenis Meja Bali Open Prakasa Rucira Garjita Cup II 2020 dalam rangka Bali Era Baru, yang bertempat di PRG Sport Centre, tohpati, jumat (21/8/2020).

    Kejuaraan Tenis Meja Bali Open Prakasa Rucira Garjita Cup II 2020 secara resmi di buka oleh Kapolda Bali ini diselenggarakan selain bertujuan memberi kesempatan berlatih dan meningkatkan prestasi dengan mengikuti pertandingan ini, juga sebagai adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi ini. Dengan pertandingan ini diharapkan dapat menperbaiki pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Bali. Dan sebelum dimulainya kejuaraan tenis meja ini juga telah dilakukan test swab kepada seluruh official dan peserta pertandingan, dan pada saat sebelum berlangsungnya pertandingan, seluruhnya wajib menggunakan masker atau _face shield_.

    Dalam sambutanya Kapolda Bali menyampaikan bahwa pemerintah RI berupaya untuk menjaga produktifitas ditengah pandemi _covid-19_ dengan beradaptasi di era kebiasaan baru, hal ini tidak mudah, karna merubah kebiasaan dalam setiap kegiatan membutuhkan proses, termasuk dalam penyelenggaraan _event_ olahraga. Tahapan penyelenggaraan _event_ olahraga dalam masa pandemi telah diatur dalam *Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/328/2020 tentang protokol kesehatan bagi masyarakat ditempat dan fasilitas umum.

    Penentuan _event_ olahraga juga harus mempertimbangkan tingkat resikonya, mulai dari resiko rendah, resiko sedang dan resiko tinggi terpapar _covid-19_, pingpong merupakan salah satu olahraga dengan tingkat resiko terpapar yang rendah, dimana para atlit menggunakan alatnya masing-masing dan tidak ada kontak fisik dalam pertandingan karna pembatas diantara pemain sejauh 274 cm yang berupa meja pingpong tersebut.

    Mari kita budayakan olahraga di era adaptasi kebiasaan baru, dan melalui Kejuaraan Tenis Meja Bali Open Prakasa Rucira Garjita Cup II 2020 ini saya berharap bisa menjadi _event_ percontohan kegiatan keolahraga di era kebiasaan baru, patuhi semua himbauan yang sudah ditetapkan. Dan pada kesempatan ini saya mengajak seluruh atlit menjunjung tinggi sportivitas permainan dan selamat bertanding”_, ucap Kapolda Bali.

    Dalam pelaksaannya untuk kegiatannya dilaksanakan secara terpisah dan dtayangkan secara live steaming pada dua lokasi, yakni gedung PRG Sport Centre dan gedung GOR Lila Bhuana. Kejuaraan yang merupakan lanjutan dari Prakasa Rucira Garjita Cup I dilaksanakan tahun 2019 yang lalu ini dibagi menjadi 4 katagori, yaitu ganda putra 33 pasang, ganda putri 25 pasang, tunggal putra 75 orang, tunggal putri 56 orang, dan jumlah seluruh peserta sebanyak 132 orang. Dalam kejuaraan ini di ikuti Atlit Bali sebanyak 95 orang dan Atlit dari luar Bali sebanyak 37 orang, dan hadiah yang diperebutkan total sebanyak 202 juta rupiah. (Fendi)

Share :

Berita Popular