IMG
Share :

AKPB Hendri Posma Lubis, Sosialisasikan Pendaftaran Taruna Polri
Pendidikan - 19 Mar 2020 20:45

Tapsel - Pendaftaran Penerimaan Taruna Akpol,Bintara dan Tamtama Polri di perpanjang hingga tanggal 6 April 2020 yang seharusnya berakhir pada tanggal 23 Maret 2020. Hal tersebut dikatakan oleh Kabag Dalpers Polda sumut AKBP Hendri Posma Lubis. S.IK.,M.H saat melakukan pengecekan pendaftaran Taruna Akpol,Bintara dan Tamtama di Mapolres Tapsel. Kamis (19/3/2020)

"Penerimaan Taruna AKPOL, Brigadir Polri dan Tamtama Polri yang seharusnya ditutup tanggal 23 Maret 2020 diperpanjang hingga tanggal 06 April 2020, maka dengan demikian diharapkan kepada masyarakat terutama warga Tapsel dan Paluta yang mempunyai kesempatan untuk ikut dalam pencalonan Taruna AKPOL, Brigadir Polri dan Tamtama Polri kami harapkan segera daftarkan diri anda karna tidak dilakukan pengutipan, Penerimaan Taruna tersebut dilakukan dengan Transparan, Akuntabel dan Humanis,"ujar Hendri.

Setelah siap melakukan pengecekan terhadap Penerimaan Calon Taruna AKPOL, Brigadir Polri dan Tamtama Polri, Kabag Dalpers Polda Sumut AKBP Hendri Posma Lubis. S.IK.,MH yang didampingi Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib.SIK.MH juga menyempatkan diri untuk mensosialisasikan Penerimaan Anggota Polri ke SMA Negeri I Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan yang disambut dengan Antusias oleh para Pelajar di SMA tersebut. Pada kesempatan tersebut ianya menekankan kepada seluruh masyarakat agar tidak percaya iming-iming dari oknum Calo yang menjanjikan bisa meloloskan masuk Polri

"Untuk penerimaan Polri ini memang benar-benar bersih dari Calo, jangan mau apabila ada orang yang mengatakan bisa memasukkan menjadi anggota Polri baik ke Taruna AKPOL, Brigadir Polri dan Tamtama Polri. Sesuai arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, Msi, apabila ada anggota yang bermain-main dalam penerimaan ini maka Kapolri tidak segan-segan mengambil tindakan tegas dan dengan adanya penerimaan yang bersih dan transparan maka akan dihasilkan nantinya Polri yang benar-benar berguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara,"tutupnya. (Ucok siregar)