IMG
Share :

Webinar Vidcom Muswil Pemuda LIRA Ke-1 Gubri Buka Muswil Pemuda LIRA Riau Ke-1 di RCC Pemprov
Sosial Budaya - 25 Feb 2021 19:08

PEKANBARU (RIAU)- Menindaklanjuti instruksi DPP Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (Pemuda LIRA) atas Musyawarah Wilayah (Muswil), akhirnya terlaksana di Provinsi Riau. Muswil Pemuda LIRA Ke-1 dibuka Gubernur Riau yang diwakili Kepala Kesbangpol Provinsi Riau didampingi Presiden LIRA Olies Datau, dan Plt Ketua Umum Pemuda LIRA Adjie Rimbawan.

Dalam Sambutan Gubernur Riau dibacakan Kepala Kesbangpol Provinsi Riau Drs Kaharuddin MPd mengucapkan selamat datang kepada Pembina DPP LIRA, Presiden LIRA Olies Datau, Ketua Umum DPP Pemuda LIRA Adji Rimbawan bersama Sekjen DPP Pemuda Sultoni dan perwakilan DPW LIRA Riau, DPW LIRA Se Indonesia beserta DPD Pemuda LIRA Se Riau dan DPW Pemuda LIRA Se Indonesia, serta Anggota DPRD Provinsi Riau H Parisman Ihwan SE juga Ade Hartati pada zoom metting yang dipusatkan di Gedung Riau Command Center (RCC) Pemprov Riau, Kamis (25/02).

Momentum penyelenggaraan Muswil Pemuda LIRA ke-1 DPW Pemuda LIRA Provinsi Riau ini menjadi salah satu amanah dalam melaksanakan roda organisasi yang baik sesuai dengan AD/ ART organisasi. Muswil ke-1 ini petanda pondasi organisasi berjalan sebagaimana mestinya, ujar Gubernur yang dibacakan Kaharuddin.

Menyadari akan peran dan tanggungjawab pemuda dalam kehidupan bangsa yang majemuk ini ujar Kaharuddin membacakan, Pemuda LIRA dapat menjadi penggerak, pelopor dan inti dari setiap gerakan pembaharuan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu Pemuda LIRA disusun dengan menghimpun dan meningkatkan segenap potensi sumber daya generasi muda agar dapat menjadi manusia yang berilmu, cerdas, dan unggul di berbagai bidang.

Di era globalisasi saat ini tantangan yang kita hadapi begitu besar, begitu pun dengan kemajuan teknologi digital telah merambah segala lapisan masyarakat. Selain itu juga kemunculan berita hoax-pun semakin meningkat, akibatnya timbul perselisihan dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu kita sangat membutuhkan peran Pemuda LIRA dalam menangkis informasi-informasi yang berdampak negatif bagi lingkungan masyarakat dengan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Harapan Pemerintah Provinsi Riau di saat suasana wabah pandemi Covid-19 melanda negeri kita, semoga melahirkan pemuda kreatif, pemuda bersatu melawan berita hoax, pemuda anti narkoba dan pemuda sebagai pelopor ekonomi kreatif melalui UMKM dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat tandanya.

Sementara itu Plt Ketua Umum DPP Pemuda LIRA Adjie Rimbawan menghimbau kepada jajaran DPW dan DPD Pemuda LIRA Se Riau dapat solid dan komunikatif di jajarannya. Karena Pemuda LIRA di Riau saat ini sangat menjadi barometer Pemuda LIRA di wilayah provinsi lain karena komitmen sesuai arahan DPP menjalankan roda organisasi sebagaimana amanah dari AD/ART salah satunya melaksanakan Muswil.

Muswil Pemuda LIRA Ke-1 ini hal yang pertama dilakukan oleh seluruh jaringan Pemuda LIRA di seluruh Nusantara. Dan kita berharap jajaran terpilih kedepan bergerak cepat dalam membangun program-program kreatif yang dapat membantu pemerintah setempat dari berbagai isu yang mencuat, harapnya.

Presiden LIRA Olies Datau dalam sambutannya apresiasi panitia pelaksana Muswil Pemuda LIRA Ke-1 hingga terlaksananya Musyawarah yang menggambarkan demokrasi di negeri kita cintai ini. Selain itu juga ribuan terimakasih disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Riau, dan Anggota DPRD Provinsi Riau yang sempat menghadiri acara Pembukaan Muswil Pemuda LIRA melalui zoom metting, khususnya H Parisman Ihwan dan Ade Hartati, tandasnya singkat.

Dalam sepatah kata salah satu Anggota DPRD Provinsi Riau Hj Ade Hartati mengatakan, salam kepada Presiden LIRA OLies Datau berserta jajarannya. Diharapkan dengan adanya Muswil ini menjadikan Pemuda LIRA lebih baik lagi, harapnya singkat. 

Sumber : DPW Lira.