Home Pendidikan

Wakapolres Badung Ajak Siswa Bijak Bermedsos

by Berita Bagus - 12 Agustus 2019, 17:14 WIB

BADUNG BALI - Orang nomor dua di jajaran Kepolisian Resor Badung, pimpin Upacara Bendera di SMA N 1 Abiansemal, Desa Blahkiuh, kecamatan Abiansemal, Badung Bali. Senin, (12/8).

Tepat pukul 07.00 Wita Kompol Sindar Sinaga, SP Wakapolres Badung, menjadi inspektur upacara di SMA N 1 Abiansemal menghimbau para siswa agar bijak dalam menggunakan media sosial.

"Gunakan media sosial untuk hal - hal yang posotif" himbaunya.

Diharapkan para siswa sudah mengerti manfaat dan resikonya bermedia sosial, oleh karenanya, perlu berhati-hati dalam menggunakannya.

"Tidak sedikit dari mereka pengguna media sosial harus berhadapan dengan hukum," tegasnya.

"Apalagi ujaran kebencian, banyak yang terjerat hukum pidana, sehingga paling aman tidak menggunakan media sosial selain untuk kegiatan positif," katanya.

Kegiatan Polwan Goes To School ini, tujuannya hanya untuk mengingatkan para pelajar agar teguh, gigih, dan memperjuangkan segala cita-cita dan berhati - hati dengan media sosial.

Peran teknologi informasi dalam keseharian sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, Jika tidak menggunakan  medsos, maka akan ketinggalan tehnologi, namun sekali lagi harus bijak dalam menggunakannya.

Diakhir pengarahannya Ia memberikan motivasi, agar para siswa semangat mencari ilmu, sehingga orang tua dan guru disekolah menjadi bangga  serta "jangan kecewakan mereka karena kenakalan dan ulah kalian" Pungkasnya.(fendi/Red)

Share :

Berita Popular