Home Pendidikan

USBU TA'ARUF 2020, H.Rusli Efendi S.Pd.I, S.E M,Si Beri Motivasi kepada Mahasiswa Baru

by Berita Bagus - 17 September 2020, 10:22 WIB

Rokan Hilir (Riau) - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar Ridho Bagansiapiapi baru baru ini telah melakukan Kegiatan Masa Pengenalan Kampus "Usbu Ta'aruf" kepada Mahasiswa Baru Tahun 2020, sudah berjalan lebih kurang satu pekan terakhir. Kamis (17/09/2020). Rokan Hilir-Riau.

Kegiatan tersebut di monitori oleh Dewan Eksekutif Mahasiwa (DEMA) STAI Ar ridho Bagansiapiapi yang bahu membahu dengan Senat Mahasiswa (SEMA) yang berlangsung selama 2 hari , tujuannya adalah sebagai wahana untuk memperkenalkan budaya akademik kampus hijau STAI Ar ridho Bagansiapiapi Kepada Mahasiswa baru.

Kegiatan yang diadakan mulai tanggal 5-6 September ini, secara resmi dibuka oleh Ketua STAI Ar ridho Bagansiapiapi, Budi Setiawan, M.Pd di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Jalan Kecamatan No. 9 Labuhan Tangga Bagansiapiapi.

190 mahasiswa baru dari empat Program studi yang ada di sekolah tinggi Agama Islam (STAI) Ar ridho Bagansiapiapi, Baik Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Ekonomi syariah (EKIS), dan Manajemen Dakwah (MD) tersebut  tampak antusias dalam Pengenalan Budaya Kampus tersebut.

Dihari pertama pelaksanaan Usbu ta'aruf,  Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, Budi Setiawan M.Pd mengucapakan selamat datang kepada Peserta (Mahasiswa Baru) Usbu ta'aruf tahun 2020 dan pilihan mahasiwa baru masuk ke STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi merupakan pilihan yang tepat, karena Berada di sumber Intelektualnya Kabupaten Rokan Hilir sembari memperkenalkan satu persatu dosen dan struktural yang hadir pada Pembukaan itu.

Disamping itu, H.Rusli Effendi S.Pd.I, S.E, M.Si yang akrab disapa RE selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Ar Ridha juga memberikan materi kepada Mahasiswa baru/Peserta Usbu ta'aruf dengan memberikan Motivasi kepada para peserta dengan diskusi serta tanya jawab sehingga suasana mencair dan mengikat emosional kekeluargaan antara mahasiswa baru dengan Pendiri yayasan tsb.

RE juga berpesan, bahwa kunci keberhasilan seseorang yang sukses itu adalah jujur . Tutup eks Cawagubri Riau 2018 lalu.(Rls/Rki/lek)

Share :

Berita Popular