Home Peristiwa

Uji Ketebalan Aspal Desa Megale Kedungadem Bojonegoro Dilaksanakan Ditempat Wabup Sidak

by Berita Bagus - 22 Desember 2021, 22:16 WIB

Bojonegoro - Desa Megale Kecamatan Kedungadem menerima BKD (Bantuan Keuangan Desa) dan mengerjakan jalan aspal, yang bersumber dari APBD tahun 2021 siang tadi menjalani Uji ketebalan aspal dan akan segera dikirim ke Laboratorium.

Bayu sebagai penanggung jawab dari PT Wira Group yang telah menyediakan aspal menyampaikan ke salah satu wartawan Beritabagus.co.id. bahwa hasil ketiga titik lokasi yang telah di uji ketebalannya menggunakan core drill aspal kualitasnya diatas rata-rata semua.

"Jika pada RAB desa ketebalan AC BC dan AC WC totalnya 9cm, bahkan ada yang lebih diatas rata-rata semua diantaranya ada yang 9,5 hingga 9,7cm." ungkapnya pada Rabu siang (22/12/2021).

Bahkan penanggung jawab PT Wira Group ini mengatakan "Kami telah menyediakan alat uji ketebalan aspal, terkait uji laboratorium kita serahkan sepenuhnya pada Pemerintah Desa (Pemdes) yang menerima bantuan BKD," imbuhnya.

Masih ditempat dan lokasi yang sama Suraji selaku Kepala Desa Megale Kecamatan Kedungadem ini meminta agar tes uji ketebalan aspal ini dilakukan di tempat yang sebelumnya di sidak oleh Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto pada hari Jum'at 18/12/2021 beberapa hari lalu.

"Ini sebagai bukti jika pengerjaan aspal oleh Timlak Bantuan Keuangan Desa (BKD) telah di laksanakan sesuai dengan RAP, tegasnya".

Kades Megale tersebut akan segera membawa dan menguji ke laboratorium guna mengetahui kadar dan kekuatan aspalnya sudah sesuai dengan tehnis.

"Dijelaskannya bahwa program BKD ini sangat berpihak ke masyarakat,karena telah meningkatkan perekonomian," pungkasnya.

Desa Megale Kecamatan Kedungadem untuk tahun ini telah menerima dana program Bantuan Keuangan Desa (BKD) senilai 1,6 Milyar. Dan saat ini baru bisa mencairkan tahap pertama kurang lebihnya 820juta untuk pembangunan jalan aspal sepanjang 525meter atau setengah kilo lebih.

(vie)

Share :

Berita Popular