Home Pendidikan

TPQ dan MDTA Dinnul Fathin Pekaitan Butuh Bantuan Fasilitas Belajar

by Berita Bagus - 19 Juni 2021, 09:31 WIB

BeritaBagus.co.id - Sekolah menjadi salah satu tempat untuk mendidik anak anak dengan maksud memberikan ilmu agar kelak mereka bisa berguna bagi bangsa dan negara.

Apa jadinya jika sekolah sebagai tempat belajar dan mengajar tersebut belum memiliki fasilitas yang memadai, tentunya itu bisa berakibat buruk bagi semangat mengajar dan belajar bagi anak anak kita sebagai generasi penerus bangsa ini.

Tentunya dalam hal itu, Pemerintah Daerah perlu ikut campur tangan melalui instansi terkait untuk ikut turut serta agar dunia pendidikan disetiap daerah bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Terlepas dari semua itu, disalah satu Desa di Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, yakni didesa kepenghuluan Teluk Bano II, terdapat yayasan MDTA/TPQ satuan pendidikan keagamaan Islam yang memberikan ilmu keagamaan sudah tidak memiliki fasilitas yang layak.

Sejak didirikan pada tahun 2013 silam, Madrasyah Diniyah Taklimiyah Awaliyah (MDTA) dan Taman Pendidikan Al'quran (TPQ) Dinnul Fathin di Kepenghuluan Teluk Bano II kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan sekali.

Disamping belum memiliki fasilitas yang memadai untuk mengajar anak anak didik dikarenakan keterbatasan anggaran, ditambah lagi keadaan cuaca dan alam yang mengakibatkan banjir tiap tahunnya berdampak untuk siswa dalam belajar mengaji dan membaca doa jadi dilema tahunan yang masih belum terjawab.

Dra.Jumiati pimpinan MDTA dan TPQ Dinnul Fathin menyampaikan melalui dede kurniawan S.Pd.i. guru didik, mereka berharap kepada Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong lebih prihatin serta bisa memberikan bantuan fasilitas yang layak sehingga dengan fasilitas yang layak semangat mengajar dan belajar Guru didik serta anak murid bisa lebih baik. Jelasnya Kepada wartawan, Sabtu (19/06/2021).

"Kami minta kepada Bupati Rokan Hilir Terpilih Bapak Afrizal sintong, berkenan untuk meninjau TPQ/MDTA Kami ini, yang mana saat ini kami sangat membutuhkan bantuan agar memiliki fasilitas yang layak," Harap dede.(Lek).

Share :

Berita Popular