IMG
Share :

Spektakuler, Inilah Sebuah Karya BRCN Yang Dipersembahkan Untuk Negeri Rokan Hilir
Sosial Budaya - 05 Apr 2021 21:21

Bagan Siapiapi (Rohil)- Kehadiran Badan Rokan Hilir Creative Network (BRCN) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang merupakan sebuah wadahnya ekonomi kreatif yang mana seperti Fashion, Kuliner, Fotografi, Videografi, Desain, Seni Pertunjukan dan lainnya termasuk dalam Subsektor Ekonomi Kreatif akan menjadi sebuah harapan baru yang mana jika dikelola dengan baik dan benar, BRCN Rohil tentunya bakal akan menjadi pusat project ekonomi kreatif di Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan oleh Hendra Dermawan selaku ketua BRCN Rohil disela acara Pelantikan Pengurus Badan Rohil Creative Network oleh wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin Pada Senin malam 21 September 2020 silam bertempat di gedung pertemuan H.Misran Rais jalan Gedung Nasional, Bagan siapiapi.

"Mimpi kita kedepannya bagaimana rohil ini nanti akan menjadi Pusat Projeck ekonomi kreatif di Provinsi Riau," Ujar Hendra.

Upaya kerja keras oleh tim BRCN Rohil bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Instansi terkait dalam mengeksplorasi ekonomi kreatif dalam menunjang potensi produk unggulan diberbagai daerah kini mulai tampak berwarna mendekati harapan tuk menjadikan Rohil sebagai pusat projeck ekraf di Riau.

"Ini adalah bukti komitmen kami BRCN Kabupaten Rokan Hilir yang bersinergis dengan OPD terkait sebagai follow up dan jawaban dari kegiatan Explore Ekonomi Kreatif Rohil menuju Produk Unggulan Daerah kabupaten Rokan Hilir," Ujar Hendra Dermawan Selaku Ketua BRCN, Senin (5/4).

Ia juga menambahkan Kegiatan Explorer Potensi Ekonomi Kreatif tersebut tidak semata melakukan kunjungan kerja dan ceremonial belaka, namun lebih daripada itu adalah sebuah upaya 'Meninjau' produk unggulan agar menjadi lebih baik kedepannya.

Sedangkan mengajak pihak OPD terkait, Hendra menjelaskan yang mana pihak Upika kecamatan, dan kepenghuluan duduk bersama mengexplore produk unggulan adalah untuk menyamakan visi dalam mengangkat potensi ekonomi kreatif agar menjadi produk unggulan daerah kabupaten Rokan Hilir.

"Ini adalah kerja besar, bukan hal kecil. Tentu harus dikerjakan bertahap dan berjibaku bersama. Sebab kita berada di negeri yang sama, Rokan Hilir," Terang Hendra.

"Sebagai pembuktian dari hasil explore BRCN di kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) beberapa lalu kami temui perbaikan kemasan dari Batik Tulis Pesisir Rohil lalu kami eksekusi lewat desain yang lebih elegan. Semua kerja tim.

"Semoga karya nyata ini memberikan dampak yang baik bagi usaha ibu Miskiyah sehingga menambah lapangan pekerjaan yang akhirnya menambah pemasukan bagi ekonomi masyarakat dan meningkatkanya Pendapatan Asli Daerah," Tutupnya. (Lek)