Home / Olahraga

Samsul Arif merekomendasikan pemain asal Bojonegoro ke Barito Putra U.18

Berita Bagus - 07 Agustus 2019, 11:55 WIB

BOJONEGORO - Striker gaek Barito Putera Samsul Arifmemberikan rekomendasi calon penerusnya di sepakbola kepada tim Barito Putera.Dia adalah Sebastian Diego Harlino putra Bojonegoro yang berposisi sebagai striker. 

Rekomendasi Samsul ini langsung direspon tim Barito Putera U-18yang terus berbenah menyongsong putaran kedua Liga 1 Elite Pro Academy U- 18 dengan merengkrutnya sebagai pemain. 

“Kita kedatangan pemain baru namanya Diego posisi striker dia rekomendasi Samsul Arif,” kata pelatih Barito Putera U-18, Ilham Romadhona. 

Kebetulan Diego ini berposisi dan kelahiran sama dengan Samsul Arif sehingga tidak heran  eks striker timnas ini memberikan rekomendasi.  

Diego pun langsung di uji Ilham Romadona saat tim berujicoba dengan anggota Divisi 3 Kotabaru FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin Selasa (6/8/2019) sore. 

Ilham menilai penampilan Diego membuat dia terkesan. Meski tidak mencetak gol sebagai striker namun dia turut membawa tim Menang 1-0 atas Kotabaru FC. 

“Melihat trackrecordnya anak ini sangat bagus dia pernah bermain di Piala Suratin di BSBK Blitar dan menjadi kapten,” kata Ilham. Selain kemampuannya tekniknya Ilham juga terkesan dengan postur tubuh dan atitude pemain selama bergabung. “Sebagai pembina pemain muda attitude sangat diperlukan agar bisa berkembang,” ucap dia. 

Kehadiran pemain kelahiran Bojonegoro 18 Januari 2001 ini cukup menjadi jaminan lini depan Barito Putera U-18 mengingat sejumlah pemain ikut dipanggil timnas.

“Diego bisa menjadi alternatif jika pemain dipanggil timnas atau ada yang cedera kebetulan kita di posisi striker murni sangat minim setelah Bagas bergabung di timnas,” kata Ilham. 

Ilham menambahkan di Liga 1 Elite Pro Academy U- 18 memiliki aturan baku dimana setiap klub tidak boleh melepas pemain sehingga pihaknya hanya memiliki satu slot untuk menambah pemain. “Tapi dengan kehadiran Diego kita sudah merasa cukup saja,” pungkas dia.(Cak Mad/Red)

Berita ini sebelumnya sudah tayang di www.banjarmasin.tribunnews.com dengan judul:Samsul Arif Rekomendasikan Calon Penggantinya di Barito Putera, Begini Sosok Pemain 18 Tahun Itu

Share :

Berita Popular