Home Sosial Budaya

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai Melakukan Penyemprotan Fogging

by Berita Bagus - 20 Januari 2021, 00:14 WIB

Dumai - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai (Rutan Dumai) melaksanakan penyemprotan Fogging di area Blok Hunian dan area kantor untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang bertempat di Jalan Pemasyarakatan, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, kota Dumai. Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut Rutan kelas II B Dumai berkerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Bumi Ayu Pada tanggal (19/01/2021).

Ketika dikonfirmasi oleh awak media kepada Kepala Rutan Pance Daniel menjelaskan, "Kegiatan ini merupakan penyemprotan fogging yang kedua setelah minggu lalu dilakukan fogging yang pertama. Selain Penyemprotan fogging, juga dilakukan pemberian bubuk abate di tempat-tempat penampungan air bersih." Ujarnya.

"Harapan saya tidak ada Petugas maupun Warga Binaan Rutan Dumai yang terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) setelah dilakukan penyemprotan fogging di area blok hunian dan area kantor yang kita lakukan." Sambungnya.

"Sementara isi Rutan Dumai yang sangat padat dimana saat ini diisi oleh 1029 orang penghuni, sedangkan kapasitas hanya 256 orang penghuni, tentunya perlu langkah-langkah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik, salah satunya penyemprotan fogging tersebut." Tutupnya. (Abdul)

Share :

Berita Popular