IMG
Share :

Rekam Jejak Suparman Edi,Dari Jokotirto Hingga Menjadi Wakil Rakyat.
Sejarah - 08 Jun 2020 16:45
  • Banyuwangi -Suparman Edi Warga Dusun Sikomukti RT.02 RW.01 Desa Kebaman Kecamatan Srono Banyuwangi adalah sosok Arif dan bijaksana yang perlu di contoh oleh kalangan muda milenial bumi Blambangan jaman sekarang.

    karena sosoknya yang begitu adil dan bijaksana dalam mengambil keputusan saat menjadi Jokoterto (pemabagi air di saluran irigasi persawahan),tidak hayal membuat warga masyarakat Desa Kebaman kecamatan Srono terpana.karena hampir semua masyarakat Desa Kebaman menilai bahwa Suparman adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin Desa Kebaman kala itu, akhirnya banyak warga Desa Kebaman meminta supaya Suparman mau menjadi pemimpin Di Desanya dan mau mencalonkan Diri Sebagai Kepala Desa.

    Berkat kejujuran dan kepolosan yang dimilikinya,serta dukungan Warga, Suparman pun dengan mudah memenangkan pemilihan kepala Desa
    Dan Menjadi kepala Desa Kebaman periode pertama tahun 1998 hingga sampai masa akhir jabatan di tahun 2007 .

    Tidak Hanya berhenti begitu saja, Dengan gaya Kepemimpinan yang jujur,adil dan amanah dalam memutarkan roda pemerintahan Desa Kebaman Kecamatan Srono,membuat figur sosok Suparman semakin di cintai oleh warga Desa Kebaman.sehingga Suparman di percaya Kemabali oleh masyarakat Desa Kebaman untuk menjadi kepala Desa kedua kalinya dengan perolehan suara yang begitu sangat siknifikan dengan kemenangan mutlak.sekitar kurang labih 9300 DPT (daftar pemilih tetap) Suparman mendapatkan suara 7000 lebih hampir mendekati angka 8000.di tahun 2008 dan habis masa jabatan di tahun 2013.

    Karena kejujuran dan ketulusan Serta berhasil memimpin selama 2 periode sebagai kepala Desa Kebaman kecamatan Srono,karir dan nama baik Suparman Edi tidak semakin surut akan tetapi semakin di kenal oleh warga masyarakat.tidak hanya dari Desa Kebaman kecamatan Srono bahkan nama Suparman pun di kenal luas oleh warga masyarakat dari luar kecamatan Srono.

    Keberhasilan Suparman dalam memimpin Desa pada saat menjabat Kepala Desa Kebaman Kecamatan Srono,Alhasil membuat salah satu partai politik meminta Suparman untuk mau menjadi wakil rakyat di DPR Daerah Kabupaten Banyuwangi.

    Lagi - lagi dengan kujujuran dan ketulusan untuk mengabdikan diri kepada rakyat.
    Di tahun 2014 Suparman pun berhasil Duduk di kursi DPR Daerah Kabupaten Banyuwang dari dapil 3 yang mewakili masyarakat dari 4 kecamatan yang ada di kabupaten Banyuwangi yaitu kecamatan Srono,kecamatan Muncar, Kecamatan Cluring serta KecamatanTegaldlimo.


    Di akhir masa jabatannya menjadi wakil rakyat pada tahun 2019,Ternyata Kecintaan dan kepercayaan simpatisan Suparman
    dari 4 kecamatan yang ada di dapil 3 dengan Sosok Suparman Masih begitu sangat kental. Sehingga membuat Suparman Edi lolos kembali menjadi wakil rakyat yang kedua kalinya dengan masa jabatan tahun 2019 hingga sampai saat ini.

    Kini sosok yang suka memelihara kumis tersebut (Suparman) selain sibuk mewakili rakyat di kantor DPR Daerah Banyuwangi,juga mengisi waktu luangnya untuk bercocok tanam di lahan persawahan miliknya.

    Meskipun di terpa isu-isu miring yang merugikan nama baiknya, Suparman tetap santai dan tenang karena Suparman Edi mempunyai keyakinan bahwa kebenaran tidak akan mungkin kalah dengan kemungkaran.

    Di temui di kediamanya Sabtu (06/06),Suparman Edi dengan kepolosan dan kejujuranya menyampaikan kalau dirinya bisa seperti sekarang ini karena berkat Doa masyarakat Khususnya masyarakat Desa Kebaman.

    "Saya bisa seperti ini karena berkat Doa masyarakat semua,khususnya masyarakat Yang ada di Desa saya (Kebaman) dan yang ada di dapil saya. saya bukan apa-apa kalau tanpa doa mereka."ungkapnya sambil memberikan senyuman.

    Suparman juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Dapil (Daerah Pemilihan) 3 khususnya warga Desa Kebaman kecamatan Srono yang telah memberikan mandat kepada dirinya (Suparman Edi) untuk menjadi wakil masyarakat di kursi Dewan Pimpinan Daerah (DPR D) Kabupaten Banyuwangi.Suparman juga berpesan
    supaya masyarakat bisa lebih bijak sana dalam menentukan sikap untuk menilai kinerja dirinya.(Yoga)