Home Pendidikan

PPDB Online Terkendala Kurang Upload Berkas, Dua SMPN Baru Sepi Peminat.

by Berita Bagus - 26 Juni 2020, 21:34 WIB

  • Tabanan - Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tiga jalur di Tabanan telah usai dan sudah pengumuman. Sebanyak 15 Sekolah telah melaksanakan dengan sistem online. Hanya saja, ada kendala yakni siswa kerap kekurangan upload berkas sehingga menyebabkan berkas ditolak. Namun hal tersebut rak menjadi kendala berarti.

    Disisi lain, dua sekolah baru yakni SMPN 6Tabanan dan SMPN 5 Kediri juga masih belum mendapat siswa alias sepi peminat. Hanya saja, Dinas Pendidikan Tabanan tetap optimis kuota kedua SMPN tersebut terpenuhi pada jalur zonasi, untuk PPDB tiga jalur sebelumnya sudah selesai dan sudah pengumuman,kata Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Nyoman Putra.

    Dia melanjutkan, selama ini proses sudah berjalan lancar, hanya saja masih menemui kendala seperti masyarakat atau siswa masih belum terbiasa. Misalnya, ia mencontohkan, beberapa siswa kerap belum lengkap upload berkas pada pendaftaran sehingga berkasnya ditolak sementara.

    Tetapi semua sudah berjalan dengan lancar, tidak ada kendala, Mungkin karena baru pertama kali sehingga belum terbiasa.

    Disinggung mengenai proses PPDB tiga jalur di dua SMPN baru di Tabanan, mantan Kabag Umum Setwan Tabanan ini menyebutkan masih belum ada pendaftar alias kosong. Namun, pihaknya optimis kuota rombel di dua sekolah tersebut terpenuhi pada saat proses jalur zonasi, Nanti saat jalur zonasi pasti terpenuhi sesuai kuota rombel yang ada pungkasnya. (sugiyanto)

Share :

Berita Popular