Home Pendidikan

Ponpes Lajokidul dan Yayasan Al Hidayah Lajokidul Singgahan Gelar Wisuda Dan Launching Ma'had Aly

by Berita Bagus - 26 Maret 2021, 22:59 WIB

TUBAN - Ponpes Lajokidul dan Yayasan Al Hidayah Lajokidul Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban menggelar kegiatan Haul KH Muhyiddin dan Masyayikh Lajukidul, yang dirangkai dengan acara wisuda santri santriwati Madrasah Diniyah (Madin) dan Wisuda Perdana PDF Al Hidayah. Kamis (25/03/2021).

Dalam momen tersebut, tercatat sebanyak 160 santri dan santriwati yang menerima kalung surban dari Masyayih sebagai tanda kelulusan mereka.

Kepala PDF dan Mudir Ma'had Aly Al Hidayah, Ustad Nur Khozin, S.Pd.i, M.Pd menyampaikan bahwa 160 santri dan santriwati yang diwisuda kali ini dinyatakan lulus berdasarkan penilaian, prestasi dan kelayakan.

"Alhamdulilah, setelah sekian waktu menempuh pendidikan, semua santri dan santriwati tersebut telah layak diluluskan, sehingga bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya," ungkap Ustad Nur Khozin.

Selain itu, dalam kegiatan kali ini Ponpes Lajokidul juga melaunching Ma'had Aly atau sebuah jenjang pendidikan setara dengan perguruan tinggi, yang bernaung didalam pondok pesantren.

Hadirnya Ma'had Aly Al Hidayah Qismu Al Tarikh Al Islami Watsaqofatuhu, adalah fasilitas untuk para santri dan santriwati yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

"Diharapkan lulusan PDF Ulya melanjutkan ke jenjang ma'had aly, agar lebih matang dalam keilmuan agama islam," pungkas Ustad Nur Khozin. (Red)

Share :

Berita Popular