Home / Politik

Pidato Megawati dan Sambutan di Kongres V PDIP

Berita Bagus - 09 Agustus 2019, 11:18 WIB

DENPASAR BALI - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri di dampingi Puan Maharani disambut meriah oleh ratusan penari khas adat bali saat tiba di tempat acara Hotel Inna Grand Beach Sanur Denpasar Bali, Kamis (8/8)

Sebelumnya Para petinggi Parpol telah tiba di tempat kongres diantaranya Ketua Umum partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto dan sejumlah petinggi Partai Politik serta undangan lainnya.

Saat membuka kongres V PDI Perjuangan Mega menyapa seluruh kader dan tamu undangan yang hadir, termasuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam Sambutannya Mega juga menyapa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kongres PDIP "Nanti Tempur Lagi 2024"Ucapnya. Mega juga sedikit kelakar kepada Prabowo"Jadi kan heboh ya media pas kami ketemu. Padahal saya tanya nanti mau enggak saya undang? Kalau enggak mau ya endak apa-apa," katanya

"Ternyata beliau mau," Mega melanjutkan. "Kan, cape ya kalau disuruh tempur terus. ..Nanti tempur lagi di 2024. Siap?" ujar Mega yang langsung dibalas teriakan 'siap' oleh peserta kongres PDIP.

Dalam Pidatonya Megawati menyampaikan beberapa pesan kepada Kader PDIP agar tak ikut memainkan isu intoleransi dalam pemilu ke depan, khususnya Pilkada Serentak 2020

Megawati juga meminta agar kelompok yang anti - Pancasila untuk tak lagi turun ke jalan. Tetapi Ia mengajak agar mereka ke DPR RI untuk bicara soal permasalahan mereka dengan Pancasila.

Sementara itu Gubernur Bali
I Wayan Koster sekaligus Ketua Panitia Kongres V PDIP
memuji kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.Hal itu disampaikan Koster saat memberikan pidato sambutan.

Secara khusus, Wayan Koster menyampa Prabowo "Saya hampir lupa, yang terhormat Bapak Prabowo Subianto yang turut memberikan warna kesuksesan Kongres V PDIP," Sapanya sebelum menutup sambutan.(fendi/Red)

Share :

Berita Popular