Home / Sosial Budaya

Pengukuran lahan Sosial PTPN V Pasir Putih Utara Rohil Masih Berlanjut

Berita Bagus - 23 November 2021, 23:21 WIB

BeritaBagus.co.id, ROHIL | Pengukuran lahan Sosial Untuk fasilitas umum, seperti Kawasan Permukiman untuk Masyarakat Desa/ Kepenghuluan Pasir Putih Utara (PPU) Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau di atas lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT. Perkebunan Nusantara (PTPN V) masih berlanjut hingga besok Rabu 24 November 2021.

Demikian dikatakan Samsir Silalahi Kepala Desa (Kades/Penghulu) Pasir Putih Utara kepada Wartawan, Selasa (23/11) di ruang kerjanya.

Masih menurutnya, Hal itu telah sesuai dilaksanakan berdasarkan dengan surat yang diterima oleh pihak desa dari PTPN V dengan Nomor : U-5, KTPU/X/25/XI/2021. ditujukan kepada Kepala Desa Pasir Putih Utara, Pasir Putih, Pasir Putih Barat dan Kepala Desa Lubuk Jawa terkait Pengukuran HGU Kebun Tanah Putih.

Lanjut, Pada surat tersebut berbunyi, Menindak lanjuti surat Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Dirjend Survey dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang Nomor : 626/S-300. 16.1-UK, 01.03/XI/2021 tanggal 17 November 2021, Tentang Pengukuran dan Pemetaan Tanah PTPN V Kebun Tanah Putih Kepenghuluan beserta dua orang yang di tunjuk.

Oleh Penghulu melalui surat tugas untuk mendampingi Tim BPN  dan PTPN V Kabun Tanah Putih untuk menyaksikan dan menunjukkan batas-batas Wilayah Desa yang berada atau berbatasan langsung dengan HGU PTPN V kebun Tanah Putih.

Menurut Samsir Silalahi, Pengukuran lahan yang telah ditentukan sudah dilaksanakan hari ini bersamaan dengan membentuk Tim, yang mana pada pelaksanaannya pada pengukuran tersebut pihaknya membagi menjadi dua bagian, yang masing masing tim melakukan pengukuran ke titik-titik yang sudah ditentukan, Namun karena lahan yang cukup luas maka tidak tuntas dilaksanakan pada hari ini, dan akan dilanjutkan pada Rabu besok 24 November 2021 dilokasi berikutnya. Tutup Kades Pasir Putih Utara, mengakhiri.

Oleh: Yusri

Editor : Alek Marzen. 

Share :