Home Birokrasi

Pemkab Bojonegoro Rencanakan Bangun Frontage dan Flyover Boureno-Padangan.

by Berita Bagus - 26 Januari 2022, 17:20 WIB

Bojonegoro - Frontage road merupakan konsep pengembangan jalan dengan basis jalur cepat dan jalur lambat. Setiap jalur nantinya akan dipisahkan dengan pemisah jalan dan diberikan sela untuk berpindah jalur di setiap beberapa meter. Jalur cepat dan jalur lambat ini yang akan memisahkan lalu lintas utama dengan lalu lintas lokal. Konsep tersebut coba direncanakan Pemkab Bojonegoro sebagai upaya dalam meningkatkan infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro bersama Ka. Daop 8 Surabaya beserta jajaran di dampingi oleh Forpimda Kabupaten Bojonegoro beserta Ka. OPD terkait melakukan survei frontage road dan juga fly over lintas baureno-padangan sepanjang 55km. Rombongan bertolak dari stasiun Baureno menuju stasiun Tobo menggunakan Kereta Api Inspeksi.Rabu (26/01/2022).

Kepala Daop 8 Surabaya Heri Siswanto menyampaikan survei frontage road dan juga fly over ini untuk meninjau langsung kondisi lapangan. Nanti dengan dibangunnya frontage road dan fly over sebagai upaya mengurangi perlintasan sebidang. Yang mana sering tercapurnya jalur kendaran bermotor dengan kereta api yang mengakibatkan sering terjadinya kecelakaan.

Bu Anna menyampaikan bahwa rencana ini sebagai antisipasi kedepan untuk meningkatkan keamanan berkendara, serta juga untuk mengurasi resiko kecelakaan. Diharapkan ada dukungan masyarakat agar rencana ini segera dapat diwujudkan dan berjalan dengan lancar. Kegiatan ini juga menunjukan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah.[ADV/vie]

Share :

Berita Popular