Home Teknologi

Pemerintahan di Era keterbukaan informasi

by Berita Bagus - 12 Agustus 2019, 14:41 WIB

BOJONEGORO -  menuntut Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman, dimana teknologi informasi dan teknologi informatika sangat dibutuhkan untuk percepatan penyebaran informasi.

Untuk itu, maka perlu dilakukan penguatan kapasitas SDM tenaga pengelola IT pada seluruh OPD. Hari ini, senin (12/8) sedang dilaksanakan kegiatan penguatan kapasitas ASN dalam bidang IT di ruang partneship gedung Pemkab. Pesertanya adalah seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kusnandaka Tjatur menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah implementasi Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),

Kusnandaka Kep.Infokom

menurutnya dengan kegiatan ini kita dapat mengukur dan mempersiapkan kemampuan ASN kita mulai dari tingkat Kabupeten hingga tingkat desa.
harapannya basis data yang dikelola dapat tersaji dengan baik dan mudah dipahami.

Mengingat tenaga IT sangat dibutuhkan, Bupati menargetkan tahun 2020 setiap SDM yang berada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro minimal sudah melek IT. “selain mengolah data untuk menjadikan data mudah dibaca dan dianalisa, kalau sudah melek IT kan otomatis juga bisa mempromosikan potensi daerahnya” tutur Anna Mu’awannah.(Cak Mad/Red)

Share :

Berita Popular