Home Sosial Budaya

Narkoba Musuh Bersama, PAC GPAnsor Bangko Targetkan 11 Sekolah Tingkat SMA, SMK dan MA Ikut Penyuluhan Narkoba

by Berita Bagus - 19 Februari 2022, 23:02 WIB

Bagansiapiapi, BeritaBagus.co.id - Secara bertahap dan berlahan namun pasti, pergerakan melawan dan memerangi bahaya bagi Narkoba yang di Pelopori oleh Gerakan Pemuda Ansor di kabupaten Rokan Hilir dalam memberikan pemahaman melalui penyuluhan bahaya narkoba ke setiap sekolah sekolah semakin gencar dilakukan.

Sepertinya diberitakan sebelumnya, aksi Perlawanan melawan Narkoba yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GPAnsor) Kecamatan Bangko, disetiap sekolah dilingkungan Ibukota Rohil mendapatkan respon yang positif dari berbagai kalangan.

Terpantau awak media, PAC GP-Ansor Bangko kali ini kembali melakukan penyuluhan Bahaya narkoba di sekolah Pondok Pesantren Salafiyah (PPS) Al-Asasiyyah, Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat, Bagansiapiapi.

"Alhamdulillah, hari ini Kita baru saja usai melakukan penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah PPS Al-Asasiyyah, Ini merupakan sekolah yang ke-4 dari 11 sekolah yang kami jadwalkan mulai ditingkat SMA, SMK dan MA dilingkungan Kecamatan Bangko," Kata Zulkifli. Jumat (18/02/2022).

Pada penyuluhan tersebut, Zulkifli Ketua PAC GPAnsor Bangko mengakui dirinya merasa kagum dan puas melihat secara langsung aktivitas para murid di PPS Al-Asasiyyah yang mahir membaca ayat suci Alqur'an dan fasih dalam memandu sebagai pembawa acara pada kegiatan tersebut.

"Penyuluhan bahaya narkoba ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan sejak dini, karena genarasi muda merupakan tameng bagi Bangsa dan negera dimasa yang akan datang, maka dengan penyuluhan ini kita berharap generasi muda kita kedepan bisa hidup bersih tanpa narkoba," Harap Zul.

Disisi lain, Aipda J.Sitorus bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Timur, mewakili dari Polsek Bangko Polres Rohil pada kesempatan itu juga memberikan pandangan kepada para siswa-siswi PPS Al-Asasiyyah agar dijauhi dari Narkoba.

"Ada 3 hal yang harus dilakukan untuk menjauhi Narkoba "Pertama, perbanyak ibadah, kedua, Perbanyak Kegiatan kegiatan positif, dan yang ketiga, jangan coba coba, dengan begitu kita sudah berupaya menghindari dan menjauhi narkoba, jadilah siswa siswi yang berprestasi tanpa Narkoba," Sebut J. Sitorus.

Sementara, Wadanramil 01/Bangko Kodim 0321/Rohil Kapten Arh S. Siregar sebagai Narasumber pada penyuluhan Bahaya Narkoba di PPS Al-Asasiyyah, berpesan kepada para siswa yang belajar menuntut ilmu di Pondok pesantren tersebut untuk bersama sama melawan pengaruh bahaya Narkoba.

"Narkoba adalah musuh kita bersama, melalui penyuluhan ini, kami berharap agar kedepan para santri dan santriawati terbebas dari Narkoba, dan mereka mampu menyerap ilmu yang diberikan dan semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi generasi muda sebagai penerus bangsa ini," Kata Wadanramil 01/Bangko.

Ditempat yang sama, Isliyanto Ketua harian dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Rohil juga menyampaikan didepan para siswa dan siswi PPS Al-Asasiyyah, untuk bersikap menolak jika ada orang orang yang ingin menawarkan Narkoba kepada mereka, dan Ia berharap para santri/ santriawati di PPS Al-Asasiyyah kedepan tidak terkontaminasi dengan yang namanya Narkoba.

"Semoga para Santri dan santriawati di PPS Al-Asasiyyah ini bebas dari pengaruh bahaya Narkoba, sehat selalu dan sukses tanpa Narkoba," Doa Isliyanto.

Penyuluhan Bahaya Narkoba yang dimotori PAC GP-Ansor Bangko di PPS Al-Asasiyyah tersebut tampak direspon baik oleh keluarga besar pimpinan pondok pesantren.

Ust Ibrahim Ahmad, S.Pd.i., Pimpinan PPS Al-Asasiyyah menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh yang terlibat pada kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba di sekolahnya.

" Saya sebagai Pimpinan Pondok dan keluarga besar pondok pesantren Al-Asasiyyah, mengucapkan terimaksih yang sebesar besarnya kepada panitia pelaksana PAC GPAnsor Bangko yang menjadikan PPS Al-Asasiyyah sebagai tuan rumah pada penyuluhan Bahaya Narkoba ini," Kata Ust Ibrahim.

Ia juga berharap, kedepannya Penyuluhan Bahaya Narkoba itu bisa berkesenambungan yang dilakukan di tiap tiap sekolah yang ada di kecamatan bangko, terutama disekolah sekolah umum yang siswanya lebih dikhawatirkan rentan dalam penyalahgunaan Narkoba akibat pergaulan bebas dan tak terarah, sebutnya.

Pimpinan PPS Al-Asasiyyah ini juga berharap, Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba tersebut bisa bermanfaat buat para santri/ santriawati disekolahnya itu.

"Semoga penyuluhan ini membawa manfaat untuk santri santri kita dalam upaya mengantisipasi dan membentengi diri dari bahaya nya narkoba,"Tutupnya.

Zulkifli sebagai ketua PAC GP-Ansor Bangko, disela akhir acara, Ia menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada pihak pihak yang berperan secara langsung dan ikut mendukung program GPAnsor Bangko tersebut dalam melawan bahayanya pengaruh Narkoba bagi generasi muda.

" Kami atas nama keluarga besar GP Ansor Bangko, mengucapkan terimakasih kepada Kementrian agama kab.rohil, BNK Rohil, PC Ansor Rohil, Wadanramil 01/Bangko Kodim 0321/Rohil, Polsek Bangko Polres Rohil, Camat Bangko, (Babinkamtibmas bagan timur), Babinsa Bagan Barat, Pimpinan dan Majelis guru PPS Al-Asasiyyah, dan segenap Donatur yang telah mendukung acara ini. Semoga Allah SWT melancarkan segala urusan, kesehatan dan rezeki yang berlimpah, amin,"Tutup Zul mengakhiri.

Terpantau pada cara tersebut turut dihadiri langsung, Narasumber Kapten Arh S. Siregar Wadanramil 01/Bangko Kodim 0321/Rohil, Isliyanto Ketua Harian BNK Rohil, Aipda J. Sitorus (Babinkamtibmas) Bagan Timur, Widiar Babinsa Bagan Barat, Ust Ibrahim Ahmad, S.Pd.i, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Asasiyyah beserta seluruh majelis guru lainnya. (Lek).

Share :

Berita Popular