Home / Sosial Budaya

Musabaqoh Qiro'atil Kutub Kabupaten Bojonegoro di Buka Oleh Bupati.

Berita Bagus - 21 Oktober 2021, 21:14 WIB

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah membuka secara langsung Musabaqoh Qiro'atil Kutub Se-Kab. Bojonegoro, yang dilaksanakan di Gedung Sukorejo Sport Center (SSC), kamis (21/10). Lomba yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Kec. Bojonegoro, adalah dalam rangka memperingati hari santri Nasional tahun 2021 yang bertema "Bertumbuh, Berdaya, Berkarya."

Dalam acara yang dilaksanakan untuk pertama kali ini, hadir dari forkopimca Kec. Bojonegoro, Pemerintah Desa Sukorejo, diikuti oleh 57 Peserta putra-putri dari Beberapa Ponpes di Kab. Bojonegoro. Memperlombakan baca kitab Fathul Qorib, lomba dilaksanakan dalam satu hari.

Dalam sambutan pembukaan acara, Bupati Bojonegoro sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Acara seperti ini adalah inovasi yang baik sebagai ajang silaturahmi antar pondok pesantren, baik tingkat pengurus maupun santri. Selain itu untuk memicu minat santri dalam mempelajari ilmu baca kitab.

"Saya berharap di era digitalisasi ini, mempelajari kitab klasik atau kitab kuning terus dilakukan. Dan kita patut bersyukur, bahwa pondok pesantren selalu menjaga tradisi ini dalam pembelajaran sehari-hari." Terangnya.

Di akhir acara, Anna Mu'awanah menyaksikan dan menyimak langsung salah satu santri, peserta lomba membaca kitab Fathul Qorib.

(vie)

Share :