Home Birokrasi

Mengundurkan Diri Dari Jabatan, 9 Penghulu di Rokan Hilir Dikabarkan Calon DPRD

by Berita Bagus - 15 Mei 2023, 11:25 WIB

Rokan Hilir, Beritabagus.co.id | Sejumlah Kepala Desa atau penghulu dikabarkan mengikuti laga kontestan pemilihan anggota DPRD Rokan Hilir yang diagenda 2024 mendatang.

Sepertinya pemilihan legislatif nantinya semakin menarik dikalangan umum lantaran tidak orang yang sudah tergabung di partai politik saja yang berminat melainkan ada 9 kepala desa atau penghulu khususnya di Rokan Hilir.

Informasi yang didapatkan 9 penghulu itu diantaranya

1.Penghulu Lenggadai Hulu (kec Rimba melintang) Sugeng Eko Santoso.

2.Penghulu Jumrah Sukardi Ahmad,

3.Penghulu Raja Bejamu (kec Sinaboi) Musfar SPd. 

4.Penghulu Teluk Bano I (kec Bangko Pusako) Norman.

5.Penghulu Rantau Panjang Kiri (kec kubu babusalam), Adil Makmur. 

6.Penghulu Sungai Besar (Kec Pekaitan), Antok Sutomo 

7.Penghulu Kota Parit (kec Simpang kanan), Bahagia Rambe, 

8.Penghulu Makmur Jaya Adnan R, SE MM 

9.Penghulu Teluk Berembun Yusmardi.

Sementara itu Kadis PMD Rohil Yandra, S.IP,.M.Si melalui Kabid Pemerintahan Desa Sugianto, S.IP saat di konfirmasi mengatakan bahwa benar 9 penghulu itu mencalonkan diri di ajang pemilihan legislatif nantinya sesuai surat pengunduran diri.

Menurutnya 9 penghulu itu sudah mengajukan surat perunduran diri sebagai kepala desa, bahkan sudah memenuhi unsur persyaratan dari pihak Komisi Pemilihan Umum(KPU).

” Kita tinggal menunggu proses pengeluaran SK pengunduran 9 kepala desanya dari bapak Bupati Rokan Hilir kita Afrizal Sintong,” tutupnya.

Kesempatan Yang sama Ketua KPU Supriyanto melalui devisi teknis saat dikonfirmasi Minggu 14 mei 2023 malam mengatakan untuk jumlah penghulu yang ikut calon legislatif pihaknya belum tau pasti.

” Syarat yang maju dari kepala desa harus melampirkan SK pemberhentian jika belum terbit mereka melampirkan surat pengunduran diri, dan tanda terima dari intansi terkait surat pengunduran diri sudah disampaikan,” tutupnya. (Rilis)

Share :

Berita Popular