Home / Sosial Budaya

Masjid Quba Kepenghuluan Sungai Sialang Kecamatan Batu Hampar Segera Dibangun

Berita Bagus - 04 Desember 2021, 11:39 WIB

BeritaBagus.co.id, ROHIL | Warga Desa/Kepenghuluan Sungai Sialang Hulu Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, akan membangun Rumah Ibadah (Masjid) berukuran 15 x 15 Meter², Masjid itu dibangun karena hampir 20 tahun berdiri belum memiliki Masjid. Sabtu (04/12/2021).

Hermanto S.Pi, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, ditempat kediamannya, Jumat (3/12), mengatakan" Masjid yang nantinya akan dibangun itu, akan dibangun diatas tanah seluas 30 x 70 M², yang merupakan Hibah dari HJ. Nurain, akan diberi dengan Nama Masjid "Quba".

Bersama Tokoh Ulama, Pemuka Masyarakat, Hermanto yang juga didampingi Perangkat Desa dan Personil dari Polsek Batu Hampar dan Pemuka lainnya, mengatakan, Selama ini masyarakat kepenghuluan Sungai Sialang Sholat di Masjid ke Desa tetangga yang jarak tempuhnya cukup jauh.

Dilokasi, tampak Perangkat Desa Kepenghuluan Sungai Sialang Hulu bersama Pemuka Masyarakat, Tokoh Adat didampingi Personil dari Polsek Batu Hampar, mulai melakukan Pembersihan dengan bergotong royong di tempat yang direncanakan Pembangunan Masjid Quba sekaligus ditutup dengan doa oleh Al-ustad Vison.

Hermanto menyebutkan, sesuai dengan Perencanaan  dan tipe bangunan, Pembangunan Masdjid Quba ini diperkiraan akan menelan biaya sebesar Rp. 1,5 Miliar Rupiah.

Untuk Proses Kelancaran Pembangunan Masjid Quba, Hermanto selaku ketua Panitia sangat berharap kepada Para Donator yang mempunyai rezeki yang lebih, untuk ikut berpartisipasi memberikan sumbangan (Bersedekah), dengan begitu Pembangunan Masjid Quba bisa berjalan dengan lancar dan cepat selesai pengerjaannya.

Buat Para Donatur yang Budiman Ingin Bersedekah Ke Jalan Allah Swt pada Pembangunan Masjid Quba bisa mengirimkan melalui rekening A.N Panitia Pembangunan Masjid Quba, melalui Bank BRI : 0002-01-017308-532.

"Semoga Allah Swt membukakan pintu hati para Donator untuk memberikan  sumbangan  untuk kesiapan Pembangunan Masdjid Quba agar cepat siap dan bisa dimanfaatkan segera,"Tutup Hermanto.


Penulis : Yusrizal.
Editor : Alek Marzen.

Share :

Berita Popular


Menjelang MUNAS PERADI 2020 AD/ART diduga sengaja di Ubah.

Berita Popular

25 Januari 2020, 02:02 WIB

Menjelang MUNAS PERADI 2020 AD/ART diduga sengaja di Ubah.
Jadwal Pertandingan Persibo

Berita Popular

01 Agustus 2019, 13:36 WIB

Jadwal Pertandingan Persibo