Home Birokrasi

Launching Program P2DD Dilaksanakan Oleh Bupati Bojonegoro

by Berita Bagus - 21 Oktober 2021, 17:32 WIB

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah di dampingi Kepala Bapenda Ibnu Soeyoeti Melaunching program Percepatan Perluasan Digitalisasi Pajak Daerah (P2DD) dan Pengundian Berhadiah untuk Wajib Pajak Panutan (PBB-P2) pada kamis pagi, (21/10) di Ruang Angling Dharma Gedung Lama Pemkab Bojonegoro. Turut hadir serta pada acara tersebut Kepala OPD Pemkab Bojonegoro, Camat Se Bojonegoro, Kepala Bank Jatim, BRI, dan BNI Cabang Bojonegoro.

Program ini merupakan sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan para Stakeholder dengan visi yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat. Kerjasama tersebut yakni dengan Bank Jatim Cabang Bojonegoro, BNI, BRI, Tokopedia, OVO, GoPay, PT. Pos Indonesia, Alfamart, dan Indomaret.

Kepala Bapenda Ibnu Soeyoeti dalam laporannya mengatakan sebagai upaya meningkatkan Penerimaan PAD khususnya sektor pajak daerah diperlukan adanya Perluasan Digitalisasi Perpajakan Daerah yang Adaptif, Responsif, Dinamis, Inovatif, dan Akuntabel.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dalam sambutannya menyampaikan sesuai penguatan Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) bahwa program ini merupakan program jangka panjang, karena pemerintah pusat mendorong kemudian menuangkan bahwa otonomi daerah perlu di dukung untuk semakin inovatif. Maka Pemkab Bojonegoro melalui Bapenda tentu akan menyisir potensi-potinsi yang dapat dilakukan esensitasi. "Upaya ini sekaligus memberikan kemandirian dan manajemen yang baik untuk daerah agar terus berpacu, yang di dukung oleh para SDM ASN agar apa yang menjadi cita-cita negara dapat tercapai". Ucapnya.

Bupati menambahkan bahwa dengan adanya program Percepatan Perluasan Digitalisasi Pajak Daerah ke depan tahun 2022 Pemerintah akan menyiapkan dan memberikan layanan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP) berupa E Aplikasi dalam mendukung P2DD serta agar lebih mempermudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

(vie)

Share :

Berita Popular