Home Sosial Budaya

Komunitas MIOP Bantu Korban Kebakaran di Candimulyo.

by Berita Bagus - 01 Agustus 2020, 06:53 WIB

Sedan, Rembang - Kebakaran yang terjadi di perkampungan Gedur desa Candimulyo kecamatan Sedan pada Selasa (28/7) lalu masih menyisakan duka yang mendalam.

Salah satunya dirasakan Ngusman (51 tahun). Meski tidak sampai memakan korban jiwa, namun harta benda yang dikumpulkannya selama puluhan tahun ludes dalam sekejap.

Hanya tersisa baju dan celana yang melekat di badan saja.

"Beruntung, surat-surat berharga seperti KTP, KK dan ijazah masih bisa terselamatkan dari kobaran api."ujarnya, Jum'at, (31/7/2020).

Kebakaran di Candimulyo, membuat Komunitas Media Informasi Orang Pamotan (MIOP), ikut membantu meringankan beban dan penderitaan warga disana yang rumahnya ludes dilahap si jago merah.

Jum'at (31/7), paket Sembako bantuan seperti beras, mie instant, telor, biskuit, masker dll dan Uang diserahkan pada keluarga korban dan diterima langsung melalui perwakilan Tuan Rumah .

Andhi Suheri, Koordinasi MIOP, mengucapkan prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di perkampungan padat penduduk tersebut.

"Untuk itu, kami datang ke lokasi dan menyerahkan langsung bantuan tahap pertama ini untuk keluarga korban. Yang patut disyukuri, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Andhi.

Andhi yang juga Bos Printer ini juga berharap agar selalu waspada terhadap bencana kebakaran karena lagi musim kemarau,,".

Mengingat disana merupakan kawasan perbukitan dan padat penduduk. Sehingga mobil pemadam kebakaran sempat mengalami kendala untuk masuk lebih dekat di lokasi saat kejadian.

"Ada hikmah di setiap peristiwa. Yang terpenting, semuanya selamat dari musibah kebakaran ini," ujar pria yang juga relawan kemanusiaan ini.

Sementara itu, sulis, salah satu anggota Komunitas MIOP tidak kuasa menahan haru saat melihat puing-puing bekas kebakaran, yang meludeskan rumah dan toko tersebut.

"Semoga rumah yang terbakar bisa segera dibangun kembali. Karena kasihan nasib anak-anak yang huniannya ludes dilahap si jago merah," ucapnya lirih sembari mengusap air matanya.
.
Sebagaimana diberitakan di beranda Media Informasi Orang Pamotan kebakaran terjadi di dk gedur desa Candimulyo kecamatan Sedan pada Selasa Juli 2020, kebakaran menghanguskan rumah toko serta sepeda motor dengan total kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah. (Reza)

Share :

Berita Popular