Home Pendidikan

Khoirun Azwandi Nakhodai Hipemarohi Pekanbaru Priode 2020-2022

by Berita Bagus - 30 Juli 2020, 15:12 WIB

Pekan Baru, (BeritaBagus.co.id)- Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Rokan Hilir (HIPEMAROHI-Pekanbaru), kembali melanjutkan Musyawarah Besar yang sempat tertunda disebabkan Pandemi Covid-19 pada Sabtu (21/3/2020), di Gedung guru, Pekanbaru-Riau.

Lanjutan Musyawarah Besar (Mubes) HIPEMAROHI kemudian dilaksanakan di Gedung KNPI Propinsi Riau, Rabu (29/07/2020) di Pekanbaru.

Musyawarah Besar (Mubes) ini dilaksanakan dari Pukul 13.30 Wib, hingga terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden serta Ketua dan Wakil Ketua Badan Legislatif Hipemarohi-Pekanbaru pada pukul 18.11 Wib.

Sempat terjadi perdebatan yang menimbulkan adu cekcok hingga adu jotos didalam forum tersebut, dikarenakan masing-masing peserta forum ingin mempertahankan pasangan calon yang diusungnya sehingga hal tersebut terjadi namun kejadian itu dapat dibendung oleh panitia dan jalannya forum kembali normal.

Didalam forum tersebut muncul dua pasangan calon yaitu paslon satu  yang dipimpin oleh Khoirun Azwandi-Teguh Rianda dan Paslon dua yang dipimpin oleh Muhammad Al Fajri-Riki Admiko. Namun dikarenakan salah satu pasangan calon yakni paslon dua (Muhammad Al Fajri- Riki Admiko) tidak memenuhi kriteria calon Presiden dan Wakil Presiden HIPEMAROHI, sehingga hasil dari pemilihan Musyawarah Besar menetapkan Khoirun Azwandi-Teguh Rianda sebagai Presiden dan Wakil Presiden HIPEMAROHI secara Aklamasi.

Dilanjutkan, Begitupula dengan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Legislatif HIPEMAROHI pun terpilih saudara Ramadhan-Fajjar Azhari secara aklamasi.

Dalam hal ini, Presiden HIPEMAROHI terpilih yakni saudara Khoirun Azwandi menyampaikan dalam kata sambutannya mengenai  Visi nya untuk patron pergerakan di Hipemarohi itu sendiri.

" saya memiliki visi yang menjadi tajuk perjuangan saya dan rekan-rekan pengurus yakni Menjadikan HIPEMAROHI sebagai Organisasi yang Berkualitas dan memiliki Integritas", ujarnya.

Kemudian seiringan dengan itu, Khoirun Azwani menambahkan ," saya berharap juga untuk rekan-rekan simpul kecamatan agar dapat sama-sama bergerak seiringan untuk mencapai cita-cita Kabupaten Rokan Hilir, serta menjadikan Mahasiswa Se-Kabupaten Rokan Hilir yang berkualitas dengan membangun wadah-wadah edukatif dan lainnya", Ujarnya lagi.

Disamping itu, sambung khoirun, harapan saya juga, HIPEMAROHI ini menjadi patron pergerakan seluruh mahasiswa di kabupaten Rokan Hilir serta tidak lupa juga menegakkan idealisme mahasiswa sebagai mitra kritis Pemerintah baik skala Daerah maupun Nasional," harapnya.

Pada lanjutan Musayawarah Besar HIPEMAROHI ini dihadiri kurang lebih 11 Simpul Kecamatan yang ada di kabupaten Rokan Hilir, yakni Kecamatan Pujud, kecamatan Balai Jaya, Kecamatan Tanah Putih, kecamatan Rantau Kopar, kecamatan Tanjung Medan, kecamatan Bagansinembah Raya, kecamatan Bagansinembah, kecamatan Kubu Babussalam, kecamatan Kubu, Kecamatan Pekaitan, kecamatan Simpang Kanan.

Selanjutnya wakil presiden mahasiswa terpilih, teguh rianda menyampaikan bahwa, Ia akan fokus memperbaiki internal hipemarohi pekanbaru dengan merangkul simpul-simpul kecamatan yang ada dikabupaten rokan hilir serta akan berkontribusi terhadap lingkungan eksternal yaitu kabupaten rokan hilir dengan melakukan sosial kontrol demi tercapainya pemerintahan rokan hilir yang baik dan bermarwah.

Ketua Badan Legislatif Mahasiswa Hipemarohi Pekanbaru, Ramadhan juga menyampaikan," kami akan bekerja sesuai tugas dan fungsi sebagai pengawas kinerja Hipemarohi Pekanbaru dan saya juga berharap Hipemarohi terus Eksis dan berkontribusi besar terhadap internal maupun Eksternal demi tercapai hipemarohi menjadi organisasi yang modren dan menjadi contoh bagi organisasi- organisasi paguyuban lainnya. Serta kami akan menjaga independensi sebagai mahasiswa yang didalamnya ada kritisme dan idealisme,"tutupnya.(Alek)

Share :

Berita Popular