Home Sosial Budaya

Kabupaten Rokan Hilir Optimis Menuju Kota Bersih dan Sehat Se Riau

by Berita Bagus - 09 April 2021, 12:01 WIB

Bagan Siapiapi (BeritaBagus.co.id) - Tim Penilaian Kota Bersih Provinsi Riau melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau datang ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan penilaian di Bagan siapiapi.

Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Suwandi S Sos beserta Tim Penilaian Kota Bersih dari Provinsi Riau tersebut langsung melakukan penelususran di sejumlah objek titik pantau (TP) di ibukota dimulai sejak tanggal 7 sampai 8 April 2021 yang diketuai oleh Ir.Ina Muliani selaku ketua tim Penilaian kota bersih dari Provinsi riau.

Ir.Ina Muliani Mengatakan, Indikator yang jadi penilaian oleh pihaknya itu termasuk seperti perkantoran, Jalan Jalan, Pasar, TPA, Sekolah, Rumah Sakit Dan Puskesmas serta beberapa Titik objek lainnya.

"Penilaian Kota Bersih ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Riau Dalam Mempersiapkan 12 Kabupaten Kota Dalam Rangka Persiapan Penilaian Adi Pura," Jelas Ina.

Disisi lain, Kadis DLH Rohil Suwandi S Sos mengatakan hasil penilaian kota bersih Se-Provinsi Riau tersebut akan di umumkan pada bulan juni 2021 mendatang, tepat pada saat puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang di peringati tiap tahunnya yakni pada tanggal 5 Juni.

"Hasil penilaian kota bersih akan diumumkan pada bulan juni 2021 pada saat puncak hari lingkungan hidup sedunia," Kata Suwandi, Kamis (08/04).

Disamping itu, Suwandi juga mengatakan yang mana sebelumnya secara keseluruhan titik pantau penilaian sudah dipersiapkan Pemkab Rohil jauh jauh hari serta berkordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Dengan adanya kerjasama yang baik bersama OPD dan instansi terkait, Ia berharap kedepannya pada penilaian kota bersih se provinsi riau tahun 2021 ini ibu kota Rohil dapat mengejar target yang mana Bagansiapiapi bisa meraih predikat peringkat yang pertama. 

"Insya Allah target kita tahun 2021 ini kota Bagansiapiapi dapat meraih peringkat pertama, sebagai kota bersih dan sehat se Riau," Harap Suwandi. (lek).

Share :

Berita Popular