Home / Sosial Budaya

IAI Rohil Telah Persiapkan Program DAGUSIBU, Begini Penjelasannya,,,

Berita Bagus - 12 Mei 2022, 10:57 WIB

ROHIL, BeritaBagus.co.id- Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Apt Maria Susanti, S.Far mengatakan bahwa dalam tiga (3) tahun belakangan ini telah melaksanakan program pengabdian masyarakat, seperti bakti sosial bagi bagi sembako, pengobatan gratis, turun kesekolah sekolah melakukan penyuluhan dan mengenalkan apoteker cilik mendidik adik-adik tentang apa itu apoteker, siapa itu apoteker dan pengenalan mengenai obat-obatan seperti yang sebelumnya sudah dilaksanakan di SD Wahidin. Kamis (12/05/2022).

"Masa jabatan kita di IAI Rokan Hilir selama 4 tahun, 3 tahun sedang berjalan dan berakhir 2023," Ujar Ketua IAI Rohil ketika ditemui diruang kerjanya, Senin 09 Mei 2022 lalu.

Maria Susanti yang juga merupakan Kabid Penunjang Medik RSUD Pratomo Bagansiapiapi, juga menjelaskan kedepan pihaknya akan melaksanakan program bersifat Nasional DAGUSIBU (Dapat Gunakan Simpan dan Buang).

Menurutnya, program DAGUSIBU adalah bagaimana masyarakat bisa mendapatkan obat, menggunakan obat, menyimpan dan membuang obat serta pengenalan terhadap jenis jenis obat.

"Planning itu akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 mendatang,"jelasnya kepada beritabagus.co.id. 

Dia juga mengaku bahwa Program IAI sudah disampaikan kepada Bapak Bupati Rohil yakni Afrizal Sintong pada waktu acara di mess pemda beberapa hari yang lalu.

"Bupati Rohil memberi sambutan yang baik mengenai program IAI,"tambahnya .

Maria juga menjelaskan sedikitnya ada 69 jumlah apoteker yang di kabupaten Rokan hilir. yang mana menurutnya Apoteker sepakat melakukan iuran 1 tahun sekali sebesar Rp. 250.000/org untuk kegiatan IAI Rokan.

"Kita tidak ada menggunakan dana Pemda, hanya iuran anggota kita saja,"Tutupnya. (Zul)

|| 12 Mei 2022, 09:56 WIB ||

Share :

Berita Popular


Menjelang MUNAS PERADI 2020 AD/ART diduga sengaja di Ubah.

Berita Popular

25 Januari 2020, 02:02 WIB

Menjelang MUNAS PERADI 2020 AD/ART diduga sengaja di Ubah.
Sejarah Dan Rangkaian Beserta Makna (Filosofi) Hari Raya Galungan

Berita Popular

14 September 2020, 19:15 WIB

Sejarah Dan Rangkaian Beserta Makna (Filosofi) Hari Raya Galungan
Jadwal Pertandingan Persibo

Berita Popular

01 Agustus 2019, 13:36 WIB

Jadwal Pertandingan Persibo