IMG
Share :

HPN 2021, Wartawan Bojonegoro Bersatu Berbagi Paket Sembako
Sosial Budaya - 23 Feb 2021 17:13

BOJONEGORO - Wartawan Bojonegoro Bersatu (WBB) membagikan ratusan paket sembako untuk warga miskin dan anak yatim yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Secara simbolis, pembagian sejumlah paket sembako dilakukan di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas Bojonegoro, Selasa (23/02/2021) pagi. Dihadiri perwakilan PT. ADS selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Desa Kalianyar, Ibnu Ismail, juga turut menghadiri kegiatan sosial ini. Akdi sosial ini, juga merupakan kegiatan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Panitia Pelaksana, Wayudi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik. Pihaknya berharap, kegiatan sosial peduli sesama ini untuk semakin ditingkatkan.

"Setelah dari Desa Kalianyar ini, WBB secar door to door membagikan ratusan paket sembako ke beberapa kecamatan di Bojonegoro," katanya sesaat setelah pembagian paket sembako di Kalianyar.

Ia menambahkan, kegiatam sosial masyarakat menjadi icon WBB dalam menjalankan roda organisasi/komunitas. Meski demikian, tidak hanya aksi sosial saja. Melainkan peningkatan profesionalitas wartawan dan media juga akan terus ditingkatkan.

"Komitmen kita kedepan, menuju profesionalisme wartawan dan media," tambahnya.

Sementara itu, Ketua WBB Ir. Hari Bono mengatakan, kegiatan ini juga didukung Bejo Mulyo Properti (BM Pro). Sejumlah paket sembako telah dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro yang berhak menerima bantuan.

"Saat ini kondisi perekonomian semakin sulit, sehingga hal ini menjadi atensi para wartawan atau jurnalis untuk sedikit meringankan beban hidup masyarakat," katanya.

(vie)