Home / Pendidikan

HGN 2021 HUT PGRI Ke-76, Sukirman Camat Rimba Melintang, Ucapkan Selamat dan Berharap Guru Memiliki Semangat Baru

Berita Bagus - 23 November 2021, 16:15 WIB

BeritaBagus.co.id, Rimba Melintang (ROHIL) | Pelaksanaan Tugas (Plt) Camat Rimba Melintang, H. Sukirman, S.Ag, M.Pd.I., menyambut baik Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) yang bertepatan dengan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76 dan menyampaikan ucapan selamat dan berharap dunia pendidikan khususnya di kecamatan Rimba Melintang semakin maju dan Guru Guru memiliki semangat baru.

Serangkaian acara pada peringatan HGN yang bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-76 tahun 2021 di Kecamatan Rimba Melintang, seperti Gerak jalan Santai dan Paduan Suara (Karaoeke) di ikuti seluruh Sekolah Se- Kecamatan Rimba Melintang di Mulai dari Tingkat, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ada yang unik pada perayaan HGN PGRI 2021 di kecamatan Rimba Melintang ini, yang mana guru guru dari berbagai sekolah yang ikut memeriahkan acara tersebut membawa hadiah masing masing untuk saling  ditukarkan satu sama lain.

Sukirman Mengaku, Perayaan HGN bertepatan Peringati PGRI Ke-76 di kantornya terebut merupakan yang pertama di adakan sejak Ia di tunjuk sebagai Plt Camat Rimba Melintang oleh Bupati Rohil pada 09 Agustus 2021, tiga bulan belakangan.

" Alhamdulillah, Perayaan HGN dan PGRI Ke-76 untuk pertama kali di rayakan sejak di tunjuk sebagai Plt Camat di sini, semoga berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi Prokes," Ujar Sukirman.

Plt Camat Rimba Melintang ini juga mengakui yang mana Profesi seorang Guru, merupaka profesi yang mulia, bahkan sebelum menjabat sebagai Plt Camat di kecamatan Rimba Melintang kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, sebelumnya Profesi tersebut pernah ia rasakan puluhan tahun lamanya.

Menoleh kebelakang, Memori yang tak terlupakan hingga sampai saat ini, Camat Sukirman bercerita pertama kali menjadi Guru pada tahun 1996, hingga dirinya di Angkat jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) pada tahun 2005 juga sebagai seorang guru, Lanjut 2014-2017 Ia di beri kepercayaan sebagai Kepala UPTD (Unit Pelaksanaan Teknis Daerah) Bangko Pusako, 2017-2021 sekarang Sukirman masih tercatat sebagai Sekretaris Camat di Kecamatan Bangko Pusako dan Sekaligus Menjabat Sebagai Plt Camat di Kecamatan Rimba Melintang.

"Mesti saat ini saya menjabat sebagai Plt Camat, Namun sampai saat ini saya tidak mau di katakan mantan Guru, saya masih seorang guru,"Ungkapnya.

Kecintaan yang besar dan melekat pada dirinya, Sukirman yang tidak mau di bilang Mantan Guru ini, di akhir sesi wawancara bersama beritabagus.co.id, Ia berharap kesejahteraan bagi Guru menjadi lebih prioritas dan berharap Guru Guru di Kecamatan Rimba Melintang Memiliki semangat baru, sehingga dunia pendidikan semakin maju dan lebih baik," Tutupnya.

Penulis : Alek Marzen.

Share :