Home Sosial Budaya

Hadiri Pelantikan IPSI, Bupati Harapakan menjadikan suasana lingkungan yang Kamtibmas.

by Berita Bagus - 22 Februari 2022, 23:53 WIB

Bojonegoro - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah hadiri acara pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Kalitidu, Ngasem, Ngambon, Purwosari, Gayam, dan Malo periode 2022 - 2025 serta di rangkai sosialisai olahraga berjenjang yang bertempat di pendopo kantor kecamatan Kalitidu, pada selasa (22/02). Turut hadir mendampingi Bupati Forkopimda, Kepala Dinpora, Ketua Koni, Ketua IPSI Bojonegoro, Camat, dan Forkopimcam Kalitidu.

Kepala Dinpora Bojonegoro Amir Syahid dalam sambutannya mengatakan maksud dan tujuan di selenggarakannya kegiatan ini untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta membangun struktur organisasi IPSI yang berjenjang di tengah masyarakat.

Sementara itu Dandim 0813 Bojonegoro Arif Yudo Purwanto mengapresiasi program Pemkab Bojonegoro yang telah membentuk IPSI di seluruh tingkatan kecamatan Bojonegoro, kami sangat mendukung adanya IPSI tingkat kecamatan di seluruh Kabupaten Bojonegoro, "Kami harapakan dapat mewujudkan suasana yang kamtibmas damai dan sejuk." Terangya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dalam arahannya menyampaikan IPSI merupakan organisasi resmi di bawah naungan Koni yang memiliki AD-ART, dan sifatnya mengikat untuk pengurus serta anggota yang mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus, selain itu memiliki tugas menjadikan suasana lingkungan yang Kamtibmas. "Untuk itu kedepan akan kami rencanakan penganggaran insentif untuk pengurus IPSI, karena memiliki tugas menjaga lingkungan dan kami harapakan benar benar menjadikan suasana lingkungan yang Kamtibmas." Ungkap Bupati.

Bupati menambahkan Pemkab akan merespon terhadap program pemerintah yakni Kartu Pembinaan Olahraga Berkelanjutan (KPOB) yang telah kami anggarkan untuk anak usia 6 - 19 Tahun yang mana program tersebut sudah berlaku mulai tahun 2022 , sehingga IPSI di bentuk di masing masing tingkat Desa dan Kelurahan. "Karena kami juga mencari bibit - bibit olahragawan, yang sifatnya betul-betul dari bawah, sehingga akan kami fasilitasi untuk aksesnya." Terangya.

Mengakhiri sambutan nya bupati mengucapkan selamat kepada pengurus IPSI tingkat kecamatan yang telah di lantik, semoga program yang menjadi tugas yang di lakukan dapat berjalan dengan lancar, dan dapat menjaga Kamtibmas.

(vie)

Share :

Berita Popular