Home / Politik

Gubri Tetapkan Jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rohil Terpilih Pada 26 April 2021

Berita Bagus - 29 Maret 2021, 17:41 WIB

Rokan Hilir (Riau) - Gubernur Riau H. Syamsuar telah menjadwalkan hari serta tanggal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tahap kedua di Provinsi Riau dilakukan secara serentak sesuai petunjuk Presiden Republik indonesia, Ir.H.Joko Widodo.

Isu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terpilih Afrizal sintong dan H Sulaiman ini telah beredar luas di beberapa group whatsapp khusus jurnalis di negeri seribu kubah.

Dikutip dari sumber Kompaspos.com, Pasangan Bupati terpilih Rohil Afrizal Sintong-H. Sulaiman SSI MH dilantik pada 26 April 2021 mendatang.

Informasi Dilantik pasangan AMAN setelah memenangkan pilkada serentak Rohil 9 Desember 2020 lalu ini di sampaikan Afrizal Sintong di WhatsApp grup, Senin (29/03/2021) sekira pukul 13:50 WIB.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tahap kedua di Provinsi Riau dilakukan secara serentak sesuai petunjuk Presiden Joko Widodo.

"Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati untuk di Provinsi Riau sudah ditetapkan, dan akan dilaksanakan pada tanggal 26 April mendatang secara serentak," kata Afrizal Sintong menirukan ungkapan Syamsuar.

Keterangannya tersebut menurut pantauan awak media, Sontak, mendapat tanggapan dari anggota grup WhatsApp konco AMAN.

Mengingat Lupa Sebelumnya, Afrizal sintong dan H Sulaiman yang disingkat "AMAN" adalah Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rohil, keduannya merupakan pasangan calon (Paslon) nomor urut 04 yang dikenal dekat dengan masyarakat ini telah memenangkan kontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dari tiga Paslon lainnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil pada Rabu 16 Maret 2020 silam, saat penetapan hasil penghitungan suara pada Pilkada 2020.

Dari Hasil rekapitulasi Pasangan Afrizal Sintong dan H Sulaiman (AMAN) unggul dari lawan yang lainnya memperoleh suara sebanyak 94.151 jauh unggul dari pasangan Petahana Suyatno dan Jamiludin (SUDIN) yang memproleh sebanyak 85.059 suara, sementara posisi ketiga diduduki dari pasangan Asri Auzar dan Fuad Ahmad (AHAD) yang memproleh suara 76.521 dan terakhir dari pasangan Cutra Andika dan M Rafiq (CAMAR) memperoleh sebanyak 19.831 suara.

Adapun total keseluruhan suara yang sah dari empat pasangan calon tersebut teehitung sebanyak 275.926, sementara surat suara tidak sah sebanyak 5.319 dengan jumlah keseluruhan suara sah dan suara tidak sah sebanyak 281.245 suara yang di umumkan oleh KPU Rohil secara resmi. (Lek)

Share :

Berita Popular