IMG
Share :

Gencarkan Patroli Karhutla, Polsek Sinaboi Polres Rohil Sebarkan Maklumat Kapolda Riau Ke Masyarakat.
Sosial Budaya - 22 Feb 2021 17:36

Sinaboi (Rohil) - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat serta upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Jajaran Polsek Sinaboi Polres Rokan Hilir Giat melakukan patroli ditempat rawan kebakaran dan juga melaksanakan sosialisai dengan membagikan maklumat Kapolda Riau mengenai Larangan Membakar Hutan dan Lahan. Senin (22/02/2021) Patroli dilaksanakan sekira Pukul (09:00) wib.

Dalam kegiatan tersebut Tampak Personil Polsek Sinaboi, Aiptu Suriyanto bersama Bripka Irwan saat melaksanakan patroli sembari mensosialisaikan larangan Kerhutla Kepada masyarakat dan menghimbau masyarakat agar memberikan informasi secepatnya kepada pihak berwajib jika ada menemukan titik api dan membuat Blocking Canal/Sekat sebagai solusi upaya pencegahan kebakaran.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH, SI melalui Kapolsek Sinaboi AKP Evi Hermanto mengatakan, Patroli karhutla dan menyebarkan maklumat kapolda tersebut dilakukan di Kepenghuluan Sungai bakau Kecamatan Sinaboi," Jelas Kapolsek kepada wartawan.

" Kita juga melakukan himbauan jangan membuka lahan dengan membakar, kemudian jangan sembarangan membuang puntung rokok atau sejenisnya di hutan atau semak belukar yg dapat menimbulkan kebakaran karena dapat menyebabkan penyakit yang salah satunya penyakit ispa,"kata Evi.

Kemudian dijelaskan juga kepada masyarakat bahwa akan ada sanksi pidana kepada setiap orang yang sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan. Diharapkan juga kepada masyarakat agar saling bahu membahu dengan kepolisian dari Polsek Sinaboi dalam hal memberikan informasi tentang Karhutla.

"Sampai saat ini situasi aman terkendali serta tidak ditemukan titik api karhutla dibeberapa tempat yang sudah kita datangi," Tutup Kapolsek.

Penulis: Alek Marzen.