Home Pendidikan

Dilantik Jadi Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP Negeri, Begini Pesan Nurhidayat Kadis Pendidikan Rohil

by Berita Bagus - 30 Agustus 2022, 22:44 WIB

ROHIL, (BeritaBagus.co.id)- Sebanyak 6 (enam) orang kepala sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi dilantik.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan sejumlah Kepsek SD dan SMP Negeri dilingkungan Disdikbud Rohil dilaksanakan di aula Kantor Dinas Pendidikan, Komplek Perkantoran Batu 6 (enam), Bagansiapiapi, Selasa (30/8/2022).

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir, H. Muhammad Nurhidayat S.H., M.H., dalam sambutannya mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan ucapan selamat kepada 6 Kepsek tingkat SD dan SMP Negeri yang telah telah diberikan kepercayaan untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. 

Didepan Kepsek yang ikut dilantik, Nurhidayat kembali mengingatkan yang mana dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah pembangunan dibidang Pendidikan merupakan salah satu aspek yang telah menjadi skala prioritas pemerintah, baik ditingkat pusat maupun ditingkat daerah yang wajib dilakukan pemenuhan kebutuhan dan pelayanan dasar, kerna menurutnya pemenuhan terhadap kebutuhan pendidikan adalah bagian dari pelayanan pemerintah terhadap kebutuhan dasar masyarakat.

"Besar harapan kami kepada Bapak/Ibuk yang ikut dilantik hari ini kiranya dapat memegang teguh sumpah dan janji serta kepercayaan yang telah diberikan, untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan serta meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarananya," Kata Nurhidayat. 

Kadisdikbud Rohil juga berharap dan berpesan kepada Kepala sekolah yang telah dilantik untuk menjadi sosok pemimpin sekaligus pengelola satuan pendidikan yang memiliki sikap inovatif tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan, sesuai dengan transformasi pembelajaran yang memihak kepada peserta didik dan menjadikan sekolah sebagai rumah pembelajaran yang mampu membentuk peserta didik untuk lebih cerdas secara intelektual dan memiliki karakter yang mampu bersaing menyeimbangi kemajuan perubahan zaman,"tutup Nurhidayat mengakhiri. 

Adapun nama nama kepala sekolah tingkat SD dan SMP Negeri di lantik dilingkungan Disdikbud Rohil antaranya;

1. Syaiful Amri, S.Pd., (Pembina IV/a) sebagai kepala sekolah SDN 026 Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako. 

2. Budi Utomo, S.Pd., (Penata Tk I, III/d) sebagai kepala sekolah SMPN 3 Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya. 

3. Meldi, S.Pd., (Penata III/c) sebagai kepala sekolah SMPN 4 Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya. 

4. Edy Mulyono, S.Pd., M.Pd., (Penata III/c) sebagai kepala sekolah SDN 012 Siarang-arang, Kecamatan Pujud. 

5. Remisah, S.Pd., (Penata Tk I, III/c) sebagai kepala sekolah SDN 025 Sekeladi, Kecamatan Tanah Putih. 

6. Ruliyana, S.Pd., SD., (Penata III/c) sebagai kepala sekolah SDN 013 Kasang Bangsawan, Kecamatan Pujud.

Terpantau awak media, Pelantikan 6 kepala sekolah di kantor Disdik Rohil tersebut juga tampak dihadiri langsung oleh Kabid SMP, Kabid TK/PAUD, Kasubbag Umum dan Pegawai lainnya, Korwil Kecamatan Bangko. (Lek/Zul).

Editor: Redaksi

Share :

Berita Popular