Home / Politik

Diduga Ada Indikasi Penjegalan Terhadap Wasito, Askab Banyuwangi Siap Beri Dukungan

Berita Bagus - 05 September 2019, 06:55 WIB

BANYUWANGI - Permasalahan Wasito Calon kades Kaligondo kecamatan Glenmore dalam mencari keadilan terkait hasil tes mendapat simpati dan dukungan dari Asosiasi Kepala desa Banyuwangi.

Wasito yang baru datang dari jakarta ditemani Khoirul Huda yang juga calon Kades Kaligondo dalam rangka mencari keadilan lansung datang di acara musyawarah pengurus Askab di Kantor Desa Aliyan kecamatan Rogojampi disambut suka cita oleh pengurus askab yang hadir dalam musyawarah.

Dalam kesempatanya Wasito mengungkapkan perasaan kecewanya terhadap panpel dan Pansel Pilkades di Banyuwangi.

" saya sudah mencoba menanyakan ke Pemerintah Kabupaten khususnya ke Pansel tidak ada solusi hanya melimpahkan masalah itu yang menilai jember, terus terang saya kecewa dengan adanya tes yang penuh kecurangan, masa saya dapat nol padahal saya mengerjakan soal ada saksi saya yang sama ikut ujian dengan saya," keluhnya.

Lebih lanjut Wasito menyampaikan tujuanya sampai ke Jakarta menemui Pak Presiden hanya meminta keadilan.

" Karena saya rasa di Banyuwangi sepertinya tidak ada solusi terkait permasalahan saya,nilai nol itu bagi saya adalah beban moral yang terbawa sampai ke keluarga saya dan masyarakat Kaligondo.

istri saya yang shock karena masyarakat ada orang tanya lurahnya kok goblok ujian dapat nol bagaimana malunya saya ini ada indikasi penjegalan saya untuk nyalon kades, saya ini hanya butuh jawaban karena disini sudah tidak ada keadilan saya pasrah kepada teman teman dan saya sudah lapor ke polres ," terangnya dengan emosi.

Sementara Khoirul Huda yang juga calon kades Klaigondo yang ikut dalam ujian Pilkades mendampingi Wasito ke jakarta dalam memaparkan kepada pengurus Askab yang hadir bahwasanya tahu betul kalau wasito mengisi lembar ujian yang disiapkan oleh Pansel.

" saya tau betul Pak Wasito itu mengerjakan karena no urut saya 130 sementara pak Wasito 129 berdampingan duduk saya berdampingan bahkan ada yang menyontek jawaban pak Wasito dan dapat nilai," paparnya

Setelah melakukan musyawarah dengan pengurus sekertaris Askab Ali Nurfatoni menyampaikan kepada wasito bahwasanya Askab akan menyikapi dengan membuat langkah langkah prosedural.

" kita akan mengirim surat ke Pemkab Banyuwangi dan DPRD untuk memanggil Panitia Pelaksana dan Panitia Seleksi, mempertanyakan ke Tapemdes dan Pansel terkait permasalahan wasito dengan meminta bukti dokumen ujian yang memperoleh nilai nol dengan artian tidak dikerjakan, meminta kepada Pemkab Banyuwangi untuk menunda Pilkades di desa Kaligondo Kecamatan Glenmore mengingat masih ada permasalahan," Pungkasnya.(Narto)

Share :

Berita Popular