Home Sosial Budaya

Dalam Rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Garda Pemuda Nasdem (GPN) Rohil Tabur Bunga di Makam Pahlawan Bagansiapiapi.

by Berita Bagus - 18 Agustus 2022, 00:45 WIB

Riau - Menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77, Garda Pemuda NasDem (GPN) Rohil melakukan tabur bunga di makam pahlawan Kusuma Bakti di Bagansiapiapi, kecamatan Bangko, kabupaten Rokan Hilir, provinsi Riau, Rabu (17/8/2022).

Acara tabur bunga ini diawali mengheningkan cipta yang dipimpin Yusuf Muji Sutrisno ST (Bendahara DPD Garda Pemuda NasDem Rohil). Turut hadir juga pengurus GPN-DPD Rohil, Barisan Reaksi Cepat atau Baret, GPN-DPC Bangko, dan GPN-DPC Sinaboi.

Yusuf Muji Sutrisno mengatakan acara tabur bunga di Makam Pahlawan ini dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke-77. “Sebagai wujud rasa nasionalisme, pada hari ini kami dari Garda Pemuda NasDem Rokan Hilir melaksanakan tabur bunga untuk mengenang para pahlawan yang telah mendahului kita dalam merebut kemerdekaan,” ujar Yusuf, juga bendahara DPD partai NasDem Rohil.

“Kita sebagai pemuda penerus bangsa harus memiliki responsif yang tinggi dalam segala hal di tengah-tengah masyarakat, mampu melakukan inovasi inovasi di era iklim globalisasi saat ini,” papar Yusuf.

Lanjut Yusuf, bahwa pada setiap perkembangan dan pergantian peradaban selalu ada darah muda yang memeloporinya. “Kekuatan sebuah bangsa terletak di tangan para pemudanya. Karena merekalah yang akan menunjukkan wajah kehormatan suatu bangsa dalam segala kontes kehidupan. Dimana pemuda atau generasi muda atau kaum muda adalah mereka yang memiliki mental yang kuat, semangat pembaharu, progresif dan responsif,” sapa Yusuf.

Jhony Charles BBA MBA, sekretaris DPW Garda Pemuda NasDem provinsi Riau saat dihubungi melalui telepon selular membenarkan pelaksanaan kegiatan tabur bunga tersebut. Menurut Jhony, bahwa pemuda merupakan sumber daya manusia pembangunan, baik saat ini maupun masa datang. Sebagai calon generasi penerus yang akan menggantikan generasi sebelumnya.

“Memang berbagai macam tantangan pastinya akan dihadapi atau dialami oleh para generasi muda, tetapi setidaknya para pemuda dapat kembali melihat pada makna sumpah pemuda atau pun makna kemerdekaan Indonesia,” ujar Jhony. (Red)

Share :

Berita Popular