Home Olahraga

Bupati dan Wabup Sergai Hadiri kegiatan Oil Palm Maraton 2019 .

by Berita Bagus - 13 Oktober 2019, 17:32 WIB

Sumatera Utara,Sergai - Pemerintah kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai ) mengapresasi perhelatan Akbar Oil Palm Maraton 2019 ini . Sergai juga turut andil dalam mempromosikan produk kelapa sawit hingga ke kanca internasional pada saat kunjungan kerja ke Zanjibar Tanzania dan Korea Selatan beberapa waktu yang lalu . Minggu pagi 13 Oktober 2019 .

Sergai masuk dalam salah satu catatan internasional Marathon . Oleh karenanya semangkon banyaknya even internasional maka Sergai akan di kenal sampai ke mancanegara . Untuk itu mari kita jadikan Indonesia sebagai tempat yang menjadi tujuan turis mancanegara " kata sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman yang di dampingi Wakil Bupati Sergai H . Darma Wijaya .

Oil Palmaraton 2019 yang diselenggarakan dalam perkebunan PT Socfindo Bangun Bandar kecamatan Dolok Masihul , Kab Sergai , Sumut .

Dalam ajang Oil Palm Maraton 2019 yang dihadiri oleh , Kepala Dinas Parbud pora Provinsi Sumut , Dirut Pengelola Dana Perkebunan kelapa sawit  ' Dono Gustami , Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia ( GIMNI ) Bernard Rildo , Ketua Asosiasi GIMNI , Ketua Umum Gabungan pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI ) Joko Supriyono , serta para pengurus Organisasi Kelapa Sawit lainnya yang juga tergabung dalam acara tersebut .

Sebagai pelaksana kegiatan Oil Palm Maraton 2019 ' Bapak Kacuk Sumarto mengatakan " kegiatan Maraton 2019 ini bertujuan untuk mengenalkan Produk - produk yang dihasilkan dari kelapa sawit sehingga masyarakat mengetahui manfaat kelapa sawit sekaligus melakukan kampanye positif tentang kelapa sawit .

Ketua panitia juga menambahkan jikalau Acara ini baru pertama kali dilaksanakan untuk seluruh dunia di mana ada 13 Negara asing dan peserta yang mengikuti untuk semua kategori uang diperlombakan pada Oil Palm Maraton 2019 ini . (Jrd)

Share :

Berita Popular