Home Birokrasi

Bojonegoro Memiliki Program Santunan Duka Dan Pelayanan Lewat Aplikasi Sanduk

by Berita Bagus - 17 November 2021, 14:31 WIB

Bojonegoro - Masyarakat Bojonegoro yang hendak mengajukan program santunan duka, kini makin mudah. Karena kini proses administrasi dapat dilakukan di masing-masing kecamatan melalui aplikasi Sanduk.

Untuk memperlancar program ini, sebanyak 28 operator serta Kasi Kesra Kecamatan se-Bojonegoro mengikuti bimbingan teknis yang digelar di Pendopo Malowopati Jl. Mas Tumapel No 1 Bojonegoro, Selasa (16/11/2021).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa dari hasil evaluasi yang sudah dilakukan terkait proses administrasi pengajuan program santunan duka, terdapat beberapa yang harus diperbaiki. Salah satunya adalah pembaharuan mekanisme.

“Bahwasanya nanti dapat diproses di masing-masing kecamatan,” ucapnya.

Maka dari itu, Bupati Anna mengimbau kepada operator dan kasi Kesra Kecamatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pemohon. “Kepada pemohon agar mencukupi persyaratan yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bojonegoro Sahari menuturkan guna meningkatkan layanan dan kemudahan dalam rangka percepatan pelayanan santunan duka atau santunan kematian, maka perlu adanya sosialisasi penggunaan aplikasi sanduk untuk para operator dan kasi kesra yang nantinya akan dilakukan di kecamatan masing-masing.

“Adanya bimtek ini diharapkan para operator yang telah ditunjuk dapat memahami proses inputing data dan masyarakat bisa terlayani dan dapat segera di proses,” katanya.

(vie)

Share :

Berita Popular