Home Sosial Budaya

Berikan Pembinaan Kepada Anjal, Suryadi; Kami Akan Panggil Orang Tua Mereka Jika Masih Membandel

by Berita Bagus - 19 November 2021, 11:19 WIB

BeritaBagus.co.id, Bagansiapiapi | Sidak ke Kantor Eks PN (Pengadilan Negeri) Jalan Gedung Nasional, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, menemukan sedikitnya dua orang anak jalanan (Anjal) yang kedapatan menempati bangunan tua tersebut dijadikan markas tempat persinggahan langsung diberikan Pembinaan.

Kasatpol PP Rohil, Suryadi SE didampingi Rizal Kabid Trantibum (kepala bidang ketentraman dan ketertiban umum) kepada wartawan mengatakan Peninjauan dan Pembinaan Kepada dua orang Anjal tersebut dilaksanakan atas adanya keresahan dan laporan dari masyarakat sekitar.

" Kehadiran Anjal di tempat itu menimbulkan keresahan bagi masyarakat, tentu laporan dari masyarakat tersebut kami terima, dan telah kami lakukan teguran serta pembinaan kepada mereka (Anjal-red) sebagai antisipasi agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan," Kata Suryadi, Kamis (18/11).

Turun dan melihat secara langsung keberadaan Anjal, Suryadi mengakui dan merasa prihatin melihat kondisi tempat tinggal yang penuh dengan sampah bekas bakaran kabel dan kumuh. Ia juga berharap kepada orang  tua Anjal yang ditemuinya itu untuk turut ikut serta dalam melakukan pembinaan dan pengawasan.

"Kita tidak ingin lagi adanya aktivitas bakar bakar kabel di tempat itu, jika masih membandel kita akan panggil orang tua mereka untuk dilakukan pembinaan, Kasihan kita melihat kondisi mereka, ayoklah kita jaga anak kita bersama sama," Tutup Suryadi. (Lek).

Share :

Berita Popular