Home Birokrasi

APBD Rohil 2021 Dijadwalkan Sah Pekan Depan.

by Berita Bagus - 09 Maret 2021, 22:38 WIB

Rokan Hilir (Riau)- Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) tahun 2021 dijadwalkan serta direncanakan akan disahkan pada pekan depan, tepat pada senin 15 maret 2021, demikian ditegaskan Bupati Rohil H Suyatno Amp seusai menghadiri pada rapat sidang paripurna dikantor DPRD Rohil jalan lintas pesisir sungai Rokan kawasan batu enam, Bagan Siapiapi. Selasa (09/03/2021) Rokan Hilir Provinsi Riau.

" Tidak ada niat untuk memperlambat APBD kita, kemaren kan semua ada kesibukan, jadi kita butuh waktu , dan pada sore ini kita sudah mengajukan KUA dan PPAS, insya Allah tidak ada masalah lagi, semua sudah sepakat antara tim banggar Pemerintah dan DPRD ," Kata Bupati Suyatno.

Pada rapat sidang paripurna DPRD bersama Pemda Rohil dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman (KUA) dan Prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) tahun 2021 antara Pemerintah Daerah , Bupati Rohil, Suyatno menyampaikan akan disahkan pada Pekan depan.

" Jika tidak ada halangan apa apa, insya Allah pada senin depan kita APBD Rohil tahun 2021 akan disahkan, mungkin jam 10:00 wib sampai 13:00 wib setelah usai pengesahan langsung kita antar ke provinsi Riau untuk proses tahap selanjutnya," jelas Suyatno.

Keterlambatan pengesahan APBD Rohil 2021 ini disebabkan kerna masing masing memiliki kesibukan namun Bupati Rohil juga mengatakan akan diselesaikan secara merathon.

" Tidak ada niat macam macam terhadap APBD kita, Semua bisa dibuka bisa dilihat pada buku APBD Rohil 2021 ini, semua kecamatan masuk program kita, tidak ada yang tertinggal, semua kita lakukan pemerataan," Kata Suyatno lagi.

Terkait dengan ketersediaan anggaran yang mengalami Defisit, itu disebabkan kerna dampak akibat penanganan covid 19 yang saat ini melanda.

" Penanganan covid 19 dan kebakaran hutan dan lahan akan menjadi skala prioritas pada APBD 2021, adapun APBD Tahun ini mengalami defisit anggaran itu disebabkan dampak dari wabah covid 19 yang saat ini melanda, bukan saja rohil yang mengalami defisit anggaran namun hampir defisit anggaran bahkan terjadi di beberapa daerah di indonesia, semoga pengesahan APBD yang telah dijadwalkan bisa berjalan dengan lancar," Tutup Suyatno.

Tampak pada rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohil Maston, didampingi Wakil Ketua I DPRD, Abdullah dan wakil ketua II DPRD  Basiran Nur Efendi, wakil ketua III Hamzah, Sekretaris Dewan Sarman Syahroni bersama 28 anggota DPRD lainnya. (Lek)

Share :

Berita Popular