IMG
Share :

Afrizal Sintong Bupati Rohil Yang Baru Ternyata Kaya Prestasi.
opini - 22 Feb 2021 23:33

Afrizal Sintong Bupati Rohil Yang Baru Ternyata Kaya Prestasi.

Bagan Siapiapi -  Afrizal Sintong sosok Bupati Rokan Hilir (Rohil) yang baru, dikenal dekat dengan masyarakat ini merupakan Putra asli daerah yang memiliki keinginan yang besar untuk membuat perubahan yang lebih baik kedepannya, ternyata memiliki prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baru baru ini, Afrizal Sintong jadi sorotan serius bagi kalangan insan pers yang mana saat ini pemberitaan akan kaya prestasi diuniversitas terbuka sudah tersebar dari berbagai media lokal hingga nasional.

Afrizal yang juga akrab disapa Epi Sintong semakin dikenal dan semakin populer ditengah masyarakat setelah beliau berhasil memenangkan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Rokan Hilir pada tahun 2020 dengan mengalahkan tiga pasangan lainnya.

Latar belakang tempat tinggal Bupati Rokan Hilir yang Baru.

Desa Sintong merupakan salah satu desa terletak di Kecamatan Tanah Putih adalah tempat kelahiran Afrizal Sintong pada 15 Juni 1976 silam, dan Afrizal Sintong sampai saat ini masih menetap di Desa Sintong Bakti, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil. 

Walaupun riwayat pendidikannya ada pro kontra ketika itu, karena tidak menyelesaikan pendidikan formalnya di bangku sekolah, tapi berbekal ijazah paket C diperolehnya pada Tahun 2014 melalui PKBM primatrain, telah mengukir bayak prestasi. Bahkan, Afrizal Sintong punya sederet prestasi yang luar biasa.

Afrizal Sintong ini juga aktif diberbagai organisasi, baik organisasi ditingkat desa, kecamatan maupun sampai organisasi tingkat kabupaten. Beberapa organisasi yang pernah beliau besarkan sebagai :

Ketua Ikatan Kontraktor Migas Rohil 2004-2010.
Ketua Yayasan Peduli Lingkungan dan Hutan Indonesia 2010-2013
dan sebagai Panglima Laskar Melayu Rokan Hilir 2016.

Hebatnya, sekarang beliau tercatat juga sebagai mahasiswa berprestasi di Universitas Terbuka dengan NIM : 020644055, program studi 71 / Ilmu Pemerintahan. Dengan rincian kode MTK ADPU4334 dengan Nama MTK Kepemimpinan SKS 3, Nilai A, dan Mutu 120.

Kemudian, kode MTK IPEM4208, Nama MTK Sistim Pemerintahan Desa, SKS 2, Nilai A, dan Mutu 8,0. Selanjutnya kode MTK IPEM4321, Nama MTK Hukum Tata Pemerintahan, SKS 3, Nilai A, Mutu 1, 20. Selanjutnya kode MTK IPEM4500, nama MTK Tugas Akhir Program ( TAP ), SKS 4, Nilai A, dan Mutu 14,0. Seterusnya, kode MTK ISIP4212, nama MTK Pengantar Ilmu Politik, SKS 3, Nilai A, dan Mutu 12,0. Terakhir, kode MTK ISIP4310, Nama MTK Sistim Ekonomi Indonesia, SKS 3, Nilai A, dan Mutu 10,5.

Tentunya dengan prestasi dimiliki Afrizal Sintong, membuat masyarakat Rohil berharap dibawah kepemimpinan beliau dapat meningkatkan kesejahteraan, Sumber Saya Manusia (SDM) serta kesempatan bekerja di perusahaan yang ada di wilayah Rohil.

Terkait hal tersebut diatas, Afrizal Sintong selaku Bupati Rohil terpilih, dikonfirmasi pada Senin (22/2/2021) tidak menampik hal tersebut diatas,"Saya ingin masyarakat Rohil mendukung program yang saya buat bersama jajaran saya nanti, sehingga daerah Rohil yang kita cintai ini bisa semakin lebih berjaya kedepannya," harapnya. (Lek).

Sumber : Suarariaupos.com